KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

trait

Indonesian translation: sifat


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:trait
Indonesian translation:sifat
Entered by: Agustinus

05:20 Nov 8, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology
English term or phrase: trait
 a mature developed brain is capable of creating a temporary thought process to help it deal with the trauma, once the trauma is healed, the adult can dissolve this trait and return to an integrated stated within the mature brain.

 the temporary trauma trait needed to survive the trauma.

---

thank you
Agustinus
Indonesia
sifat
Explanation:
Diantaranya adalah teori sifat (trait theory) yang mencoba tnemberikan gambaran tentang seseorang pemimpin efektif.

http://eprints.undip.ac.id/14328/1/Trait_Theory,_Persepsi_Ke...

Trait (sifat) adalah pengertian yang paling pokok dalam pendapat Cattell.

http://irtikhasdiary.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-trai...

PARADIGMA TRAIT ( SIFAT )

http://personalitypujinurfauziatulhasanah.wordpress.com/mate...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
thanks :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2sifat
Wiyanto Suroso
5trait
Dani Karuniawan
4sikap
Masyhud Marzuki
3ciri
bayu diantoro


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
ciri


Explanation:
ciri atau karakteristik.

bayu diantoro
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

45 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
sifat


Explanation:
Diantaranya adalah teori sifat (trait theory) yang mencoba tnemberikan gambaran tentang seseorang pemimpin efektif.

http://eprints.undip.ac.id/14328/1/Trait_Theory,_Persepsi_Ke...

Trait (sifat) adalah pengertian yang paling pokok dalam pendapat Cattell.

http://irtikhasdiary.blogspot.com/2013/01/contoh-contoh-trai...

PARADIGMA TRAIT ( SIFAT )

http://personalitypujinurfauziatulhasanah.wordpress.com/mate...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 29
Grading comment
thanks :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  avitem
36 mins
  -> Terima kasih.

agree  Ikram Mahyuddin
1 day6 hrs
  -> Terima kasih.

2 days3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
trait


Explanation:
Dalam konteks ilmu psikologi (jurnal, textbook, diskursus, komunikasi di kalangan praktisi dan akademisi psikologi, dsj), istilah "trait" sering tidak diterjemahkan dan menyerap begitu saja istilah tersebut. Penyebab tidak diterjemahkan adalah karena ini istilah dan untuk membedakan dengan makna "sifat" yang diterjemahkan dari kata "nature" dan makna "ciri" yang diterjemahkan dari kata "characteristic". "Teori kepribadian trait" tergolong dalam psikologi kepribadian. Saat awal-awal menerjemahkan textbook dan jurnal psikologi dulu, saya menggunakan kata "ciri", namun dikomplain oleh para klien yang berlatar belakang keilmuan psikologi. Dari mereka, saya tahu bahwa istilah "trait" diserap begitu saja. Jadi sejak saat itu saya menggunakan istilah "trait" bila menerjemahkan teks psikologi.

Dani Karuniawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 3

3 days1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sikap


Explanation:
kalau menurut kontek dari bacaan di atas maka yang lebih komunikatif artinya adalah sikap.

Example sentence(s):
  • sikap trauma bisa disembuhkan oleh otak manusia sendiri

    Reference: http://vvv.sederet.com/translate.php
Masyhud Marzuki
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian