KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

numb or numbing

Indonesian translation: mematirasakan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:numb or numbing
Indonesian translation:mematirasakan
Entered by: Agustinus

08:09 Nov 24, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology
English term or phrase: numb or numbing
One dealt the traumatic experience with drinking and numbing his body so he would come down.

thank you :)
Agustinus
Indonesia
mematirasakan
Explanation:

Salah satu padanan numbing. Upaya mematirasakan tubuh ada beberapa, a.l. trance (pada debus, membaca jampi2 berkali2, dst.) dan - yang lebih dipilih banyak orang karena lebih gampang - minum obat2an pemuntir kesadaran (narkotika, dkk.).

√ Namun, kata referensi, dengan minuman keras juga tubuh bisa kehilangan rasa.

REFERENSI ★★★★★★★
http://www.food.detik.com/read/2013/04/01/110838/2208046/900...
Sesekali meminum alkohol dalam jumlah sedang dapat mematirasakan seluruh tubuh dan waktu respons....
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks erich
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1mematirasakan
Erich Ekoputra
3menjadikan badan kebal rasa
Laurens Sipahelut


Discussion entries: 1





  

Answers


51 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
menjadikan badan kebal rasa


Explanation:
...mengatasi pengalaman traumatis dng cara minum dan menjadikan badannya kebal rasa...

'Come down' mungkin bisa diterjemahkan menjadi 'ngedrop' kalau konteksnya napza.

Laurens Sipahelut
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in DutchDutch

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
numbing
mematirasakan


Explanation:

Salah satu padanan numbing. Upaya mematirasakan tubuh ada beberapa, a.l. trance (pada debus, membaca jampi2 berkali2, dst.) dan - yang lebih dipilih banyak orang karena lebih gampang - minum obat2an pemuntir kesadaran (narkotika, dkk.).

√ Namun, kata referensi, dengan minuman keras juga tubuh bisa kehilangan rasa.

REFERENSI ★★★★★★★
http://www.food.detik.com/read/2013/04/01/110838/2208046/900...
Sesekali meminum alkohol dalam jumlah sedang dapat mematirasakan seluruh tubuh dan waktu respons....

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 70
Grading comment
thanks erich

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
1 hr
  -> Terima kasih u/ Ikram berupa sepotong pepatah Spanyol: Si adelante no vas, altrasarás "Tidak melangkah maju sama dengan melangkah mundur."