KudoZ home » English to Indonesian » Religion

Whit Monday

Indonesian translation: Senin setelah Pentakosta


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Whit Monday
Indonesian translation:Senin setelah Pentakosta
Entered by: M. Laut

04:17 Nov 25, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Religion / Nama-nama Hari
English term or phrase: Whit Monday
Saya mendapat pekerjaan terjemahan dalam file Excel.
Tidak dalam bentuk kalimat. Hanya menerjemahkan nama-nama hari ke Indonesia.
M. Laut
Indonesia
Senin setelah Pentakosta
Explanation:
Whit Monday adalah hari Senin sesudah hari raya Pentakosta (yang selalu dirayakan pada hari Minggu - WhitSun/WhitSunday-, dan karena itu Seninnya baru libur).
Ini bukan tradisi Indonesia.
Selected response from:

Hengky Chiok
United States
Grading comment
Terima kasih banyak-banyak, Hengky. Salam.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +4Senin setelah Pentakosta
Hengky Chiok
5 +1hari Whit
Hipyan Nopri


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
whit monday
hari Whit


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 2 mins (2008-11-25 04:20:02 GMT)
--------------------------------------------------

Ref.:
Hari ini Bank dan kegiatan investasi di Swiss libur karena memperingati *hari Whit* (Whit Monday).
http://belajarforex.com/fundamental-technical-news/berita-ek...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 17

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
11 mins

7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +4
whit monday
Senin setelah Pentakosta


Explanation:
Whit Monday adalah hari Senin sesudah hari raya Pentakosta (yang selalu dirayakan pada hari Minggu - WhitSun/WhitSunday-, dan karena itu Seninnya baru libur).
Ini bukan tradisi Indonesia.

Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
1 corroborated select project
in this pair and field What is ProZ.com Project History(SM)?
Grading comment
Terima kasih banyak-banyak, Hengky. Salam.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Wiwit Tabah Santoso: http://en.wikipedia.org/wiki/Whit_Monday
1 hr
  -> Terima kasih.

agree  Eka Budiarti
1 hr
  -> Terima kasih.

agree  Erich Ekoputra: atau "Senin habis Pentakosta" biar ringkas?
3 hrs
  -> Terima kasih.

agree  Nikolas Pangutama: alternatif: Hari Kedua Pentakosta
1 day17 hrs
  -> Terima kasih