KudoZ home » English to Indonesian » Religion

Corpus Christi Day

Indonesian translation: Hari Corpus Christi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Corpus Christi Day
Indonesian translation:Hari Corpus Christi
Entered by: M. Laut

04:19 Nov 25, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Religion / Nama-nama Hari
English term or phrase: Corpus Christi Day
Saya mendapat pekerjaan terjemahan dalam file Excel.
Tidak dalam bentuk kalimat. Hanya menerjemahkan nama-nama hari ke Indonesia.
M. Laut
Indonesia
hari Tubuh Kristus
Explanation:
Ini bukan tradisi Indonesia, jadi sebetulnya tidak ada terjemahan Indonesianya.

--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2008-11-25 04:25:53 GMT)
--------------------------------------------------

Bisa juga diterjemahkan sebagai Hari Corpus Christi karena istilah Corpus Christi sudah dikenal dalam tradisi gereja Indonesia.
Selected response from:

Hengky Chiok
United States
Grading comment
Trim's, Hengky & semuanya. Salam
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3hari Tubuh Kristus
Hengky Chiok
5 +1hari tubuh Kristus
Hipyan Nopri
5Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus
Nikolas Pangutama
4Hari Jasad Kristus
Erich Ekoputra


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
corpus christi day
hari tubuh Kristus


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 4 mins (2008-11-25 04:23:29 GMT)
--------------------------------------------------

Corpus Christi (Tubuh Kristus) adalah sebuah perayaan yang terutama dilakukan oleh umat Katolik. Tujuannya adalah untuk menghormati Ekaristi, dan oleh karenanya tidak memperingati satu peristiwa apa pun dalam kehidupan Yesus. Perayaannya dilakukan pada Hari Kamis . . .
http://id.wikipedia.org/wiki/Corpus_Christi

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 17

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
6 mins

3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
corpus christi day
hari Tubuh Kristus


Explanation:
Ini bukan tradisi Indonesia, jadi sebetulnya tidak ada terjemahan Indonesianya.

--------------------------------------------------
Note added at 6 mins (2008-11-25 04:25:53 GMT)
--------------------------------------------------

Bisa juga diterjemahkan sebagai Hari Corpus Christi karena istilah Corpus Christi sudah dikenal dalam tradisi gereja Indonesia.

Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
1 corroborated select project
in this pair and field What is ProZ.com Project History(SM)?
Grading comment
Trim's, Hengky & semuanya. Salam

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
5 mins
  -> Terima kasih.

agree  Wiwit Tabah Santoso
1 hr
  -> Terima kasih.

agree  Eka Budiarti
1 hr
  -> Terima kasih.

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
corpus christi day
Hari Jasad Kristus


Explanation:
Biar beda ahh....



Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 47

1 day17 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
corpus christi day
Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus


Explanation:
Gereja Katolik Indonesia umumnya menyebut seperti ini, atau "Hari Raya Corpus Christi"


    Reference: http://www.google.com/search?num=30&hl=de&safe=off&client=fi...
Nikolas Pangutama
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian