biblical person

Indonesian translation: alkitabiah

English term or phrase:biblical person
Indonesian translation:alkitabiah
Entered by: Ria Cahyani

02:41 Nov 30, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Religion
English term or phrase: biblical person
Bapak, Ibu sekalian. Kalau padanannnya biblical person dalam bahasa indonesia apa ya?

Terima kasih sebelumnya.
Ria Cahyani
Indonesia
alkitabiah
Explanation:
biblical person is one who obeys the command when and how God intended it to be obeyed, which can look like disobedience to anyone who does not understand the purpose of the command in the first place.

(http://www.mckenziestudycenter.org/bible/articles/biblical.h...

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:54:27 GMT)
--------------------------------------------------

817,000 hasil telusur untuk alkitabiah di Google

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:56:18 GMT)
--------------------------------------------------

Percaya bahwa Kesatuan yang Alkitabiah adalah yang Tidak Mengkompromikan KEBENARAN/DOKTRIN/PENGAJARAN
(www.in-christ.net/blog/alkitab/95_dalil_alkitabiah)

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:58:46 GMT)
--------------------------------------------------

Secara alkitabiah, iman adalah percaya, yakin akan sesuatu, atau kepastian
(http://www.truthortradition.com/bahasa/modules.php?name=News...

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:59:34 GMT)
--------------------------------------------------

Bisa juga diterjemahkan sebagai orang yang alkitabiah
Selected response from:

Rahmad Ibrahim
Indonesia
Grading comment
Terima kasih untuk semua....
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3tokoh Alkitab
Andrew Little
5alkitabiah
Rahmad Ibrahim
5orang yang tertulis namanya di Alkitab
Alex ST
3 +1orang yang taat pada Alkitab
Wiyanto Suroso
4orang beriman
adihway88
3orang yang bersikap sesuai dengan alkitab/injil
Ikram Mahyuddin
3penginjil
Ramsyah Faizal


  

Answers


30 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
penginjil


Explanation:
IMHO.

Ramsyah Faizal
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese

33 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
tokoh Alkitab


Explanation:
artinya nama-nama yang disebut dalam Alkitab, yang berperan dalam alur ceritanya

Example sentence(s):
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Kategori:Tokoh_Alkitab
Andrew Little
Germany
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Shirley Thomas
45 mins

agree  Erich Ekoputra
8 hrs

agree  Arfan Achyar
1 day 12 hrs

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
orang yang bersikap sesuai dengan alkitab/injil


Explanation:
Dalam arti yang luas, jika bukan tokoh dalam alkitab

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
orang beriman


Explanation:
karena hidup sesuai jalan Tuhan yang tertulis di Alkitab

adihway88
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
alkitabiah


Explanation:
biblical person is one who obeys the command when and how God intended it to be obeyed, which can look like disobedience to anyone who does not understand the purpose of the command in the first place.

(http://www.mckenziestudycenter.org/bible/articles/biblical.h...

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:54:27 GMT)
--------------------------------------------------

817,000 hasil telusur untuk alkitabiah di Google

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:56:18 GMT)
--------------------------------------------------

Percaya bahwa Kesatuan yang Alkitabiah adalah yang Tidak Mengkompromikan KEBENARAN/DOKTRIN/PENGAJARAN
(www.in-christ.net/blog/alkitab/95_dalil_alkitabiah)

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:58:46 GMT)
--------------------------------------------------

Secara alkitabiah, iman adalah percaya, yakin akan sesuatu, atau kepastian
(http://www.truthortradition.com/bahasa/modules.php?name=News...

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2009-11-30 05:59:34 GMT)
--------------------------------------------------

Bisa juga diterjemahkan sebagai orang yang alkitabiah

Rahmad Ibrahim
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih untuk semua....

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
orang yang taat pada Alkitab


Explanation:
IMHO

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
1 day 23 hrs
  -> Terima kasih.

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
orang yang tertulis namanya di Alkitab


Explanation:
Salah satu makna biblical adalah:
relating to the Bible, or written about in the Bible
menurut sebuah kamus ensiklopedi.

Alex ST
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian