KudoZ home » English to Indonesian » Ships, Sailing, Maritime

Flag state

Indonesian translation: negara bendera [kapal]


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Flag state
Indonesian translation:negara bendera [kapal]
Entered by: vicksy nurhayati

01:30 Jun 27, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Ships, Sailing, Maritime
English term or phrase: Flag state
Saya lihat di sebuah glossary on-line, ini definisinya Flag State (masih tentang perkapalan nih) : "State having registered a vessel under the national flag".

apa ya padanan yg singkat dlm bhs indonesia ? Kapal terdaftar ?

makasih lagi semuanya ...

Ummi-nya Daffa & Rafi *yg belum sempet jalan2 ke Perpustakaannya LIPI, jadinya nanya terus ke Proz :)*
vicksy nurhayati
Indonesia
negara bendera [kapal]
Explanation:
Cukup langsung saja, Bu.

Ref:
(2) Negara bendera kapal atau negara pendaftaran pesawat udara memikul. tanggung jawab internasional untuk setiap kerugian atau kerusakan yang ...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
makasih bgt Pak Erich. Setuju sama Pak Ed, ringkes, padat berisi :d (meskipun masih agak aneh di telingaku)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +7negara bendera [kapal]
Erich Ekoputra
5bendera asal negara
Harry Hermawan


  

Answers


28 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +7
flag state
negara bendera [kapal]


Explanation:
Cukup langsung saja, Bu.

Ref:
(2) Negara bendera kapal atau negara pendaftaran pesawat udara memikul. tanggung jawab internasional untuk setiap kerugian atau kerusakan yang ...


    Reference: http://www.dephub.go.id/modules/Upload_File/images/PDF/PP37-...
Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 73
Grading comment
makasih bgt Pak Erich. Setuju sama Pak Ed, ringkes, padat berisi :d (meskipun masih agak aneh di telingaku)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
6 mins
  -> Thanks Kardi!

agree  Abdul Karim
50 mins
  -> Thanks Mas Abdul Karim..

agree  Hipyan Nopri: memang terdengar agak janggal, tapi dalam konteks maritim ini istilah yg sudah biasa. http://72.14.235.104/search?q=cache:T1uOKRf1VWcJ:www.dewanma...
1 hr
  -> Thanks Hipyan

agree  Ian Forbes: Setuju, maksudnya negara yang benderanya dikibarkan oleh sebuah kapal sebagai tanda bahwa kapal tersebut terdaftar di negara tersebut.
1 hr
  -> Thanks Ian.

agree  Ikram Mahyuddin: akur
2 hrs
  -> Akur too.. :)

agree  Hadiyono Jaqin
3 hrs
  -> Thanks Mas Hadi..

agree  Eddie R. Notowidigdo: Short and concise!
4 hrs
  -> Concise: brief (=short) but comprehensive he.he.he :)

22 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
flag state
bendera asal negara


Explanation:



--------------------------------------------------
Note added at 22 jam (2007-06-28 00:27:21 GMT)
--------------------------------------------------

Bisa juga di-omit [bendera]

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 7