tidal flushing is known to be poor

Indonesian translation: pergerakan pasang surut terkenal kurang

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:tidal flushing is known to be poor
Indonesian translation:pergerakan pasang surut terkenal kurang
Entered by: Agustinus

08:46 Aug 2, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Ships, Sailing, Maritime
English term or phrase: tidal flushing is known to be poor
Officer should obtain information on areas where the uptake of ballast water should be minimized,
such as:

- Areas with current phytoplankton blooms (algal blooms, such as red tides);
- Nearby sewage outfalls;
- Areas where a tidal stream is known to be the more turbid;
- Areas where tidal flushing is known to be poor;


-----
thank you
Agustinus
Indonesia
pergerakan pasang surut terkenal kurang
Explanation:
tidal flushing = pergerakan pasang surut (air laut)

Kalau dimasukkan ke naskah sumber:

Areas where tidal flushing is known to be poor = Daerah yg pergerakan pasang surutnya terkenal kurang



--------------------------------------------------
Note added at 24 mins (2018-08-02 09:10:56 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
Jarak dari laut dan bentuk geomorfik dapat mempengaruhi dinamika C karena adanya perbedaan pergerakan pasang surut (tidal flushing) . . ..
http://www.cifor.org/publications/pdf_files/infobrief/3773-i...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thank you
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pembilasan pasang surut diketahui buruk
Erich Ekoputra
5curahan pasang diketahui kurang baik
Regi2006
5pergerakan pasang surut terkenal kurang
Hipyan Nopri
3pergerakan pasang surut yang buruk
atisumiati


  

Answers


18 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
pergerakan pasang surut terkenal kurang


Explanation:
tidal flushing = pergerakan pasang surut (air laut)

Kalau dimasukkan ke naskah sumber:

Areas where tidal flushing is known to be poor = Daerah yg pergerakan pasang surutnya terkenal kurang



--------------------------------------------------
Note added at 24 mins (2018-08-02 09:10:56 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
Jarak dari laut dan bentuk geomorfik dapat mempengaruhi dinamika C karena adanya perbedaan pergerakan pasang surut (tidal flushing) . . ..
http://www.cifor.org/publications/pdf_files/infobrief/3773-i...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 64
Grading comment
thank you

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
curahan pasang diketahui kurang baik


Explanation:
Biologi Konservasi: Edisi Revisi - Page 303 - Google Books Result
https://books.google.com/books?isbn=979461288X - Translate this page
Mochamad Indrawan, ‎Richard B. Primack, ‎Jatna Supriatna - 2012 - ‎Science
... perairan dangkal yang di permukaannya tidak memiliki hubungan langsung dengan laut, dan hanya sedikit sekali mendapat curahan pasang (tidal flushing) ...
https://books.google.com/books?id=FYfkdv4VGQgC&pg=PA303&lpg=...

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pembilasan pasang surut diketahui buruk


Explanation:

🙋 Pengambilan (uptake) air balas harus mempertimbangkan tingkat kebersihan (atau dari sudut pandang lain: tingkat kekotoran) air yang diambil. Nah, daerah pantai yang jarang terkena pembilasan air pasang (KBBI: membilas: mencuci (membasuh) yang kedua kalinya (dengan air bersih)) alias disapu air pasang tentu punya tingkat endapan (lumpur, dsb.) yang tinggi, alias airnya [terlalu] kotor, kurang bagus untuk air balas. Hal ini disiratkan oleh surjaya ke-1.

✔️ Jadi: Area yang pembilasan pasang surutnya diketahui buruk. Surjaya ke-2 memberikan alternatif: bilasan pasut. Namun, hanya mereka yang bergerak di bidang kelautan yang sepertinya mampu langsung menebak bahwa pasut = pasang surut.

🏃🏃🏿 SURJAYA
http://nasional.kontan.co.id/news/mengapa-konsep-ncid-dan-re...
... pulau-pulau reklamasi saat ini justru menjadi ancaman bagi Jakarta. Fungsi tidal flushing (pembilasan pasang surut air) hilang dan kualitas air di sungai dan area reklamasi diperkirakan buruk.

https://www.researchgate.net/publication/319311662_KELAYAKAN...
Menurut Sukardjo (1989) dan Primavera (2000), aspek rekayasa tambak yang harus dikaji lebih lanjut antara lain rasio air (kolam) dan mangrove, volume dan luas wilayah optimum petakan, lebar pintu air, bilasan pasut (tidal flushing), dan elevasi pelataran mangrove.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 94

3 days 3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pergerakan pasang surut yang buruk


Explanation:
specific translation depends on sentences

atisumiati
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search