KudoZ home » English to Indonesian » Surveying

provides prevalence and comparable outcomes

Indonesian translation: hasil bercakupan luas dan mudah dibandingkan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:prevalence and comparable outcomes
Indonesian translation:hasil bercakupan luas dan mudah dibandingkan
Entered by: Erich Ekoputra

18:58 Nov 16, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Surveying / general
English term or phrase: provides prevalence and comparable outcomes
A quantitative survey was used to obtain information mainly related to health status, socio-economic status, hygiene, water and sanitation and health services. Such information enables statistical analysis among variables and provides prevalence and comparable outcomes on those issues.
xxxmockingbird
memberikan hasil bercakupan luas dan mudah dibandingkan
Explanation:
IMO, prevalence di sini berpengertian cakupan hasil survainya lintas bidang: kesehatan - sosial-ekonomi - layanan kesehatan - kondisi sanitasi.

Lalu, comparable mungkin dapat diterjemahkan sedikit lentur; tidak lagi sekadar "dapat", tetapi satu langkah ke depan: "mudah" dibandingkan.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Simpler ... thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2mememberikan data prevalensi dan hasil yang dapat dibandingkan
Hipyan Nopri
4 +2memberikan hasil yang dapat diterima secara umum dan dapat diperbandingkan
Hikmat
4memberikan hasil bercakupan luas dan mudah dibandingkan
Erich Ekoputra
3memberikan hasil mengenai kelaziman dan dapat diperbandingkan
Zein Isa
3memungkinkan didapatkannya hasil survei yang merata dan sebanding
Abdul Karim


  

Answers


17 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
memungkinkan didapatkannya hasil survei yang merata dan sebanding


Explanation:
atau
bisa memberikan hasil survei/penelitian yang merata dan sebanding.

Abdul Karim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

24 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
memberikan hasil yang dapat diterima secara umum dan dapat diperbandingkan


Explanation:
prevalence = popular = diterima secara umum
comparable = dapat diperbandingkan

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
4 hrs

agree  Christianna Braithwaite
10 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
memberikan hasil mengenai kelaziman dan dapat diperbandingkan


Explanation:
Prevalence (n.) = kelaziman, ada pula yang menerjemahkan sebagai 'prevalensi'
Prevalent (adj.) = umum, lazim.

Saya membacanya seperti ini: 'provide prevalence outcomes and comparable outcomes'
Jadi hasil analisis variabel ini akan menunjukkan prevalensi/kelaziman, dan juga bisa diperbandingkan antar variabel/analisis.

Zein Isa
Native speaker of: Indonesian

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
mememberikan data prevalensi dan hasil yang dapat dibandingkan


Explanation:
'prevalence' = 'prevalensi, frekwensi, kelaziman.' Di bidang kedokteran sering dipakai istilah 'prevalensi' (jumlah total kasus penyakit tertentu yang terjadi pada waktu tertentu di wilayah tertentu).


Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: :)
31 mins
  -> Terima kasih Hars. :)

agree  Kardi Kho
13 hrs
  -> Terima kasih Kardi.

12 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
memberikan hasil bercakupan luas dan mudah dibandingkan


Explanation:
IMO, prevalence di sini berpengertian cakupan hasil survainya lintas bidang: kesehatan - sosial-ekonomi - layanan kesehatan - kondisi sanitasi.

Lalu, comparable mungkin dapat diterjemahkan sedikit lentur; tidak lagi sekadar "dapat", tetapi satu langkah ke depan: "mudah" dibandingkan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31
Grading comment
Simpler ... thanks