KudoZ home » English to Indonesian » Surveying

registry

Indonesian translation: register


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:registry
Indonesian translation:register
Entered by: Hipyan Nopri

02:27 Mar 30, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Surveying / gastrointestinal stromal tumors (GIST)
English term or phrase: registry
If you enroll in this *registry* your doctor will provide information to a data *registry* about your physical and clinical traits, the past and current medical care you have received to diagnose and treat GIST and the clinical outcomes.

Apa padanan bahasa Indonesia untuk istilah di atas?
TIA
Hipyan Nopri
Indonesia
register
Explanation:
'Register' sudah masuk bahasa Indonesia (dengan lafalan Indonesia). IMHO kata 'registry' pertama dapat diterjemahkan *register* sementara yang kedua dapat diterjemahkan *daftar catatan*. Untuk contoh penggunaan 'register' lihat link di bawah:
Selected response from:

Ian Forbes
New Zealand
Grading comment
Thank you very much, Ian and other fellow translators.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3register
Ian Forbes
5rekam medis
Yovita Hardiwati
4buku stambuk
M. Laut
3daftar pencatatan
Hikmat


  

Answers


38 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
daftar pencatatan


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8

49 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
register


Explanation:
'Register' sudah masuk bahasa Indonesia (dengan lafalan Indonesia). IMHO kata 'registry' pertama dapat diterjemahkan *register* sementara yang kedua dapat diterjemahkan *daftar catatan*. Untuk contoh penggunaan 'register' lihat link di bawah:


    Reference: http://www.kotabogor.go.id/index.php?option=com_content&task...
Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8
Grading comment
Thank you very much, Ian and other fellow translators.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Indra Sofyar
9 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
10 hrs

agree  Ikram Mahyuddin: saya lihat kata register sangat sering digunakan
22 hrs

52 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
buku stambuk


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

2 days10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
rekam medis


Explanation:
Melihat kalimatnya, registry di situ berisi riwayat kesehatan pasien. Jadi, terjemahannya adalah rekam medis.

Kutipan dari reference yang tercantum di bawah mungkin bisa memperjelas jawaban saya:
"Rekam Medis memiliki pengertian sebagai berkas yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan dan pelayanan lain yang diberikan kepada pasien yang pergunakan serta tersedia pada suatu sarana pelayanan kesehatan( Permenkes No.749a, 1989)."
[www.rekmed-ugm.org/info_d3_rekam_medis/profil/]

"Pengelolaan rekam medis sangat penting karena rekam medis adalah tempat informasi pasien dicatat dan berguna untuk riwayat penyakit dan pengobatan di kemudian hari."
[www.apikes.com/Kurikulum.html]


    Reference: http://www.apikes.com/Kurikulum.html
    Reference: http://www.rekmed-ugm.org/info_d3_rekam_medis/profil/
Yovita Hardiwati
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian