KudoZ home » English to Indonesian » Tech/Engineering

consumer electronics

Indonesian translation: elektronika konsumen


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:consumer electronics
Indonesian translation:elektronika konsumen
Entered by: Elka Ferani

05:38 Dec 20, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering / industry
English term or phrase: consumer electronics
Padanannya apa ya?
Konteksnya: jenis barang yang diproduksi dalam industri, seperti televisi, stereo, kaset video, dsb.
Elka Ferani
elektronika konsumen
Explanation:
Sekedar cuplikan dari Kompas: "Memfokuskan bisnisnya dalam empat bidang usaha industri elektronika yang terbagi atas Teknologi Informasi, Telekomunikasi, Elektronika Konsumen".

"menjalin kerja sama dengan produsen elektronika konsumen" (www.vision.net.id)

Selected response from:

eldira
Indonesia
Grading comment
trims!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2elektronika konsumeneldira
4Pemakai peralatan elektronik
M. Laut


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Pemakai peralatan elektronik


Explanation:
Pemakai lebih baik daripada Konsumen

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 941

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Kardi Kho: It's the goods, not the consumer.
35 mins

neutral  Rayindra: same comment
21 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
elektronika konsumen


Explanation:
Sekedar cuplikan dari Kompas: "Memfokuskan bisnisnya dalam empat bidang usaha industri elektronika yang terbagi atas Teknologi Informasi, Telekomunikasi, Elektronika Konsumen".

"menjalin kerja sama dengan produsen elektronika konsumen" (www.vision.net.id)




    Reference: http://www.kompas.com/business/news/0010/19/10.htm
    Reference: http://www.vision.net.id/newsdetail.php?var=2300
eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 275
Grading comment
trims!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
10 mins

agree  Rayindra
21 hrs