Polsek Kawasan Udara

English translation: Airspace Sector Police

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Polsek Kawasan Udara
English translation:Airspace Sector Police
Entered by: Alex Andra

13:29 May 18, 2015
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Government / Politics / Police Report
Indonesian term or phrase: Polsek Kawasan Udara
Kepolisian Sektor Kawasan Udara Ngurah Rai

Terima kasih.
Alex Andra
Indonesia
Airspace Sector Police
Explanation:

√ Di Indonesia, untuk segi keamanan, kawasan udara diawasi oleh Polisi Udara, sementara kawasan air diawasi oleh Polisi Air. (Untuk segi pertahanan, masing-masing oleh TNI AU dan TNI AL).

√ Karena keterbatasan dana dan sumber daya, biasaya daerah yang diawasi adalah di sekitar bandara dan pelabuhan [besar] saja. Nah, karena I Gusti Ngurah Rai termasuk bandara besar, dibentuklah satu sektor polisi udara sendiri, yang kemudian disebut dengan Polsek Kawasan Udara. Untuk terjemahakan kawasan udara, saya rasa cukup dengan airspace.

SURJAYA *******
http://en.wikipedia.org/wiki/Bel_Air_Police_Department
The Bel Air Police Department (BAPD) is a full-service agency servicing the incorporated Municipality of Bel Air, Maryland.

http://www.nusantarabicara.com/kapolri-jaga-pesisir-dan-nela...
Untuk mendukung kebijakan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, Kapolri Jenderal Sutarman memerintahkan kepada jajaran Polisi Air dan Udara untuk menggunakan seluruh potensi yang dimiliki.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Splendid! Thanks Pak Erich :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2Airspace Sector Police
Erich Eko
2Ngurah Rai Airport Area Sector Police
Edward Thornton


  

Answers


59 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
Ngurah Rai Airport Area Sector Police


Explanation:
<>

Edward Thornton
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 14

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
Airspace Sector Police


Explanation:

√ Di Indonesia, untuk segi keamanan, kawasan udara diawasi oleh Polisi Udara, sementara kawasan air diawasi oleh Polisi Air. (Untuk segi pertahanan, masing-masing oleh TNI AU dan TNI AL).

√ Karena keterbatasan dana dan sumber daya, biasaya daerah yang diawasi adalah di sekitar bandara dan pelabuhan [besar] saja. Nah, karena I Gusti Ngurah Rai termasuk bandara besar, dibentuklah satu sektor polisi udara sendiri, yang kemudian disebut dengan Polsek Kawasan Udara. Untuk terjemahakan kawasan udara, saya rasa cukup dengan airspace.

SURJAYA *******
http://en.wikipedia.org/wiki/Bel_Air_Police_Department
The Bel Air Police Department (BAPD) is a full-service agency servicing the incorporated Municipality of Bel Air, Maryland.

http://www.nusantarabicara.com/kapolri-jaga-pesisir-dan-nela...
Untuk mendukung kebijakan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, Kapolri Jenderal Sutarman memerintahkan kepada jajaran Polisi Air dan Udara untuk menggunakan seluruh potensi yang dimiliki.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 107
Grading comment
Splendid! Thanks Pak Erich :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kaharuddin
1 hr

agree  Yusuf Akhmadi
7 hrs




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search