u.b.

English translation: untuk beliau - for

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:u.b.
English translation:untuk beliau - for
Entered by: Hikmat

07:25 Jun 11, 2006
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Investment / Securities
Indonesian term or phrase: u.b.
dikeluarkan oleh Sekretaris Utama u.b. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal
Hikmat
Indonesia
untuk beliau - for
Explanation:
tidak terlalu yakin apakah 'u.b.' bisa dibuat menjadi 'for'.
tapi, nampaknya penjelasan untuk 'u.b.' dalam link (cache/salinan) berikut cukup meyakinkan:

cache (link asli tidak bisa diakes):
http://72.14.203.104/search?q=cache:wo2-PlPQjqEJ:www.kpu.go....

http://72.14.203.104/search?q=cache:wnYo-HY6rKwJ:www.myquran...
Selected response from:

Abdul Karim
Indonesia
Grading comment
thanks abdul karim - kapan rambutnya dicukur ? :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1represented by / deputized by
Erich Ekoputra
3 +2untuk beliau - for
Abdul Karim


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
untuk beliau - for


Explanation:
tidak terlalu yakin apakah 'u.b.' bisa dibuat menjadi 'for'.
tapi, nampaknya penjelasan untuk 'u.b.' dalam link (cache/salinan) berikut cukup meyakinkan:

cache (link asli tidak bisa diakes):
http://72.14.203.104/search?q=cache:wo2-PlPQjqEJ:www.kpu.go....

http://72.14.203.104/search?q=cache:wnYo-HY6rKwJ:www.myquran...

Abdul Karim
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
thanks abdul karim - kapan rambutnya dicukur ? :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Sugeng Hariyanto: saya kira "for" bisa juga
11 mins

agree  yam2u: "for" atau "on behalf "
1 day 16 hrs

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
represented by / deputized by


Explanation:
Definisi ub:

Sebutan u.b. digunakan jika pejabat yang diberi wewenang memberikan kewenangan lagi kepada pejabat satu tingkat dibawahnya.

Dalam contoh:

Sekretaris Utama u.b. Kepala BKPM

Maka, dalam hal ini, yang menandatangani adalah KBKPM untuk SekUt.

Dalam penerjemahannya:

General Secretary represented/deputized by Head of BKPM



Example sentence(s):
  • Contoh dari KPU: KEPALA BIRO UMUM U.B. KEPALA BAGIAN RUMAH TANGGA (KaRo lebih tinggi daripada KaBag)
Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rebecca Miatke: This is correct!
2611 days




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search