penjualan kembali Reksa Dana

English translation: redemption of mutual fund units

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:penjualan kembali reksa dana
English translation:redemption of mutual fund units
Entered by: Erich Ekoputra

22:11 Apr 10, 2014
Indonesian to English translations [PRO]
Bus/Financial - Investment / Securities
Indonesian term or phrase: penjualan kembali Reksa Dana
This phrase occurs in a document dealing with standard operating procedures for an investment company. Some of the sentences it occurs in are as follows:
Prosedur ini menjelaskan tentang mekansime pengajuan dan penyelesaian penjualan kembali Reksa Dana.
Memeriksa dan memastikan kelengkapan pengisian formulir Penjualan Kembali Reksa Dana dan dokumen pendukung
David Andersen
Australia
redemption of mutual fund units
Explanation:

√ Pada intinya, yang disebut dengan penjualan kembali adalah semacam pencairan nilai unit atau saham reksa dana. Dengan menggabungkan dua surjaya di bawah, penjualan kembali berpadanan dengan redemption: keduanya dilakukan atas keinginan investor dan tidak boleh ditolak perusahaan investasi.

reksa dana dalam konteks ini bukan mengacu ke seluruh reksa dana itu, melainkan unit penyertaan atau saham. Dari teks pertanyaan (investment company) dan surjaya ke-1, saya kira yang dimaksud adalah unit.

Surjaya ketiga menegaskan bahwa dua proses utama pada reksadana adalah purchase (=pembelian) dan redemption (penjualan kembali).

SURJAYA ★★★★★
Pemerintah: http://www.bapepam.go.id/old/old/hukum/uu/bab_IV.htm
(1) Reksa Dana dapat berbentuk:
a. Perseroan; atau
b. kontrak investasi kolektif....
(4) Reksa Dana sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf b hanya dapat dikelola oleh Manajer Investasi berdasarkan kontrak....
Dalam hal pemegang Unit Penyertaan melakukan penjualan kembali, Manajer Investasi wajib membeli kembali Unit Penyertaan tersebut.

Referensi: http://www.investopedia.com/terms/r/redemption.asp
Redemption: The return of an investor's principal in a fixed income security, such as a preferred stock or bond; or the sale of units in a mutual fund. ... Redemptions occur with mutual funds, at the choice of the investor...

Bisnis: http://www.hdfcfund.com/FAQ/#PRUHDFC
This new facility enables transactions (purchase/redemption) of units of HDFC Mutual Fund Schemes through the Stock Exchange infrastructure...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1redemption of mutual fund units
Erich Ekoputra
4resale of mutual funds/ unit trusts
Edward Thornton


  

Answers


34 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
resale of mutual funds/ unit trusts


Explanation:
Stevens dictionary:
reksadana, reksa dana
1 (Jv + Skr) mutual fund, investment fund, unit trust.

Edward Thornton
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
redemption of mutual fund units


Explanation:

√ Pada intinya, yang disebut dengan penjualan kembali adalah semacam pencairan nilai unit atau saham reksa dana. Dengan menggabungkan dua surjaya di bawah, penjualan kembali berpadanan dengan redemption: keduanya dilakukan atas keinginan investor dan tidak boleh ditolak perusahaan investasi.

reksa dana dalam konteks ini bukan mengacu ke seluruh reksa dana itu, melainkan unit penyertaan atau saham. Dari teks pertanyaan (investment company) dan surjaya ke-1, saya kira yang dimaksud adalah unit.

Surjaya ketiga menegaskan bahwa dua proses utama pada reksadana adalah purchase (=pembelian) dan redemption (penjualan kembali).

SURJAYA ★★★★★
Pemerintah: http://www.bapepam.go.id/old/old/hukum/uu/bab_IV.htm
(1) Reksa Dana dapat berbentuk:
a. Perseroan; atau
b. kontrak investasi kolektif....
(4) Reksa Dana sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf b hanya dapat dikelola oleh Manajer Investasi berdasarkan kontrak....
Dalam hal pemegang Unit Penyertaan melakukan penjualan kembali, Manajer Investasi wajib membeli kembali Unit Penyertaan tersebut.

Referensi: http://www.investopedia.com/terms/r/redemption.asp
Redemption: The return of an investor's principal in a fixed income security, such as a preferred stock or bond; or the sale of units in a mutual fund. ... Redemptions occur with mutual funds, at the choice of the investor...

Bisnis: http://www.hdfcfund.com/FAQ/#PRUHDFC
This new facility enables transactions (purchase/redemption) of units of HDFC Mutual Fund Schemes through the Stock Exchange infrastructure...

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Dennis Lischer: agree with this answer :)
41 days
  -> Peribahasa Flores sebagai tanda terima kasih u/ Dennis: Kado taan paku-paku, sama olak paku tena (Buat pembicaraan jadi kesepakatan, bak besi memaku perahu => Berupaya keras menyelesaikan masalah lewat perundingan)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search