Penerima dan Pemberi Kerja

English translation: service provider, service purchaser

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Penerima dan Pemberi Kerja
English translation:service provider, service purchaser
Entered by: Setia Bangun

06:25 Jul 19, 2016
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s) / Agreement
Indonesian term or phrase: Penerima dan Pemberi Kerja
Pihak Pertama, Perusahaan Asing, disebut sebagai Pemberi Kerja; pihak kedua, Kantor Pengacara A, disebut sebagai Penerima Kerja.
Setia Bangun
Indonesia
service provider, service purchaser
Explanation:

☕ Karena yang akan melakukan pekerjaan adalah sebuah kantor pengacara, saya tebak bahwa kerja di sini adalah sebuah kerja jasa (service work), kemungkinan berupa konsultasi, penasihatan, atau pembelaan hukum.

Berangkat dari sini:

☛ pemberi kerja = pembeli jasa
☛ penerima kerja = penyelenggara atau penyedia jasa

✔ Dengan demikian, terjemahan dengan mengingat konteks adalah: service purchaser atau service provider. Catatan: pada konteks lain, pemberi/penerima kerja bisa mendapatkan padanan lain.

✸✸✸✸✸SURJAYA✸✸✸✸✸
https://www.ccsr-wales.net/ccsr_documents/_Help/Foster_NonFr...
This Agreement is made between the Service Purchaser and the Service Provider detailed in the Individual Placement Contract for Foster Care Services for Children and Young People.

https://data.gov.uk/data/contracts-finder-archive/download/3...
When considering any extension of the Contract, the Service Purchaser shall have regard to the standard of the Service Provider's performance ...

http://www.swcouncils.gov.uk/media/Housing Support Unit/An_I...
‘Contacts’ – the people responsible for dealing with contractual issues pursuant to this Agreement on behalf of the Service Purchaser and the Service Provider as set out in Conditions A6 and A7.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2016-07-19 08:16:30 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi:
... terjemahan dengan mengingat konteks adalah: service purchaser DAN service provider...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Setuju dan terima kasih. Penerima Kerja adalah Kantor Pengacara, yg akan memberikan nasehat hukum kpd Pemberi Kerja (Perusahaan Asing). Hubungannya nampaknya bukan Employer-Employee.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3Employee and Employer
Badar Tsani Ramadhan
5service provider, service purchaser
Erich Eko
5Contractor and Owner
Regi2006


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
Employee and Employer


Explanation:
Saya kira padanan ini cukup bisa mendefinisikan istilah tersebut dalam hukum.

REf:
http://sehub.stanford.edu/sites/default/files/SampleEmployme...
https://www.fairwork.gov.au/awards-and-agreements/employment...
https://www.lawdepot.com/contracts/employment-contract/#.V43...
http://employment.govt.nz/infozone/myfirstjob/employees/prio...

Badar Tsani Ramadhan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Monica Arifin
6 mins

agree  Prayudi Wijaya: Agree. Self-explanatory.
3 hrs

agree  Ikram Mahyuddin
4 hrs

19 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
Contractor and Owner


Explanation:
Perlakuan Akuntansi Perusahaan Konstruksi (bagian 4) | WWW.DMT ...
dmt-id.com/.../perlakuan-akuntansi-perusahaan-konstruksi-bagian-...
Translate this page
May 10, 2015 - Biasanya pada tingkat awal sebelum pekerjaan konstruksi dilakukan, pemberi kerja dan penerima kerja (kontraktor) telah memahami dan ...

--------------------------------------------------
Note added at 23 mins (2016-07-19 06:49:03 GMT)
--------------------------------------------------

Di Google banyak perjanjian yang mengatur tentang hubungan kerja antara Penerima (Contractor) dan Pemberi Kerja (Owner)

https://www.google.com/search?num=100&client=firefox-b&q=agr...

--------------------------------------------------
Note added at 33 mins (2016-07-19 06:58:25 GMT)
--------------------------------------------------

Untul lebih jelasnya mengenai penerima kerja:

http://www.proz.com/kudoz/indonesian_to_english/business_com...


Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
penerima kerja dan pemberi kerja
service provider, service purchaser


Explanation:

☕ Karena yang akan melakukan pekerjaan adalah sebuah kantor pengacara, saya tebak bahwa kerja di sini adalah sebuah kerja jasa (service work), kemungkinan berupa konsultasi, penasihatan, atau pembelaan hukum.

Berangkat dari sini:

☛ pemberi kerja = pembeli jasa
☛ penerima kerja = penyelenggara atau penyedia jasa

✔ Dengan demikian, terjemahan dengan mengingat konteks adalah: service purchaser atau service provider. Catatan: pada konteks lain, pemberi/penerima kerja bisa mendapatkan padanan lain.

✸✸✸✸✸SURJAYA✸✸✸✸✸
https://www.ccsr-wales.net/ccsr_documents/_Help/Foster_NonFr...
This Agreement is made between the Service Purchaser and the Service Provider detailed in the Individual Placement Contract for Foster Care Services for Children and Young People.

https://data.gov.uk/data/contracts-finder-archive/download/3...
When considering any extension of the Contract, the Service Purchaser shall have regard to the standard of the Service Provider's performance ...

http://www.swcouncils.gov.uk/media/Housing Support Unit/An_I...
‘Contacts’ – the people responsible for dealing with contractual issues pursuant to this Agreement on behalf of the Service Purchaser and the Service Provider as set out in Conditions A6 and A7.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2016-07-19 08:16:30 GMT)
--------------------------------------------------

Koreksi:
... terjemahan dengan mengingat konteks adalah: service purchaser DAN service provider...

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 158
Grading comment
Setuju dan terima kasih. Penerima Kerja adalah Kantor Pengacara, yg akan memberikan nasehat hukum kpd Pemberi Kerja (Perusahaan Asing). Hubungannya nampaknya bukan Employer-Employee.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search