Lembaga Ahli Waris Pengganti

English translation: concept of substitute heirs

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Lembaga Ahli Waris Pengganti
English translation:concept of substitute heirs
Entered by: Faisal Mustafa

05:33 May 2, 2018
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
Indonesian term or phrase: Lembaga Ahli Waris Pengganti
Di dalam masayarakat Aceh pada umumnya keberadaan lembaga ahli waris pengganti belum diterima, karena masyarakat Aceh masih berpegang pada ketentuan fikih klasik yang menganggap bahwa lembaga ahli waris pengganti tidak memenuhi syarat mewaris yaitu hidupnya si ahli waris pada saat pewaris meninggal dunia. Sebaliknya dalam praktik di Mahkamah Syar’iyah mengakui keberadaan ahli waris pengganti yang berpedoman pada Pasal 185 Kompilasi Hukum Islam (KHI).

Thank you very much for your help.
Faisal Mustafa
Indonesia
concept of substitute heirs
Explanation:
Selama ini saya memadankan 'ahli waris pengganti' dengan 'substitute heirs.'

--------------------------------------------------
Note added at 1 day 3 hrs (2018-05-03 09:25:04 GMT)
--------------------------------------------------

Penjelasan Tambahan

Lembaga dalam konteks ini tidak bermakna institusi atau organisasi tapi konsep atau sistem yg abstrak.

Lembaga dalam konteks ini sama dg istilah lembaga yg digunakan pada lembaga jaminan (berbeda dg lembaga penjamin).

Misalnya, dalam hukum perdata Indonesia dikenal lembaga jaminan: gadai, hipotek, credietverband, hak tanggungan, dan jaminan fidusia.

Kelima jenis jaminan ini bukan berupa institusi atau organisasi fisik melainkan berupa sistem atau konsep jaminan.

Karena itulah, saya mengusulkan 'concept of substitute heirs' sebagai padanan 'lembaga ahli waris pengganti.'
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks a lot.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1concept of substitute heirs
Hipyan Nopri
5institution of alternate heirs
Erich Ekoputra


  

Answers


17 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
institution of alternate heirs


Explanation:

🏝️ Dari tanyaan (KBBI: ta.nya.an n hal yang ditanyakan), yang mungkin membingungkan adalah kata lembaga. Saya duga bahwa kata ini sebenarnya adalah terjemahan dari institution. Penulis menerjemahkan kata itu dari frasa institution of heir yang jika dilihat dari maknanya di sini:

https://legal-dictionary.thefreedictionary.com/Institution o...
INSTITUTION OF HEIR, civil law. The act by which a testator nominates one or more persons to succeed him in all his rights, active and passive

kata institution tersebut lebih bermakna penunjukan (nomiination).

🏝️ Selanjutnya, ahli waris pengganti pernah ditanyakan dalam pasangan Jerman-Inggris 17 tahun silam di forum ini:

https://www.proz.com/kudoz/german_to_english/law_general/678...
alternate heir
It's a "person appointed to be heir in the event that a first appointed heir is unable or unwilling to accept the inhreitance (in case of death or disclaimer before or after the death of the decedent)."

Jadi, seperti "ahli waris cadangan": jika ahli waris yang pertama ditunjuk tidak bersedia atau tidak bisa mewarisi, orang inilah yang menggantikan.

🍎 Maka, dari gabungan kedua rujukan di atas, terbentuklah institution of alternate heirs (dengan asumsi ahli waris pengganti lebih dari satu, dan yang bahasa Indonesia tepatnya adalah penunjukan ahli waris pengganti).

★彡 SURJAYA
https://books.google.co.id/books?isbn=0813162203
Forest J. Bowman - 2015 - ‎Business & Economics
So while you may be planning to leave your son and his wife (of whom you are very fond) a part of your estate, you should be careful to include the new daughter-in-law as an alternate heir in case your son should die before you could revise your estate plan.

http://www.huizengalaw.com/2015/02/03/frequently-asked-quest...
Unfortunately, many general practice lawyers in Northwest Iowa will overlook the importance of naming alternate heirs. Instead, they may just rely upon the idea of “heirs at law” as described above.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 346

28 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
concept of substitute heirs


Explanation:
Selama ini saya memadankan 'ahli waris pengganti' dengan 'substitute heirs.'

--------------------------------------------------
Note added at 1 day 3 hrs (2018-05-03 09:25:04 GMT)
--------------------------------------------------

Penjelasan Tambahan

Lembaga dalam konteks ini tidak bermakna institusi atau organisasi tapi konsep atau sistem yg abstrak.

Lembaga dalam konteks ini sama dg istilah lembaga yg digunakan pada lembaga jaminan (berbeda dg lembaga penjamin).

Misalnya, dalam hukum perdata Indonesia dikenal lembaga jaminan: gadai, hipotek, credietverband, hak tanggungan, dan jaminan fidusia.

Kelima jenis jaminan ini bukan berupa institusi atau organisasi fisik melainkan berupa sistem atau konsep jaminan.

Karena itulah, saya mengusulkan 'concept of substitute heirs' sebagai padanan 'lembaga ahli waris pengganti.'

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 203
Grading comment
Thanks a lot.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kaharuddin
1 day 2 hrs
  -> Terima kasih, Har.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search