mengajukan saksi di bawah sumpah

English translation: present a sworn witness

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:mengajukan saksi di bawah sumpah
English translation:present a sworn witness
Entered by: Agustinus

14:23 Jun 4, 2018
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
Indonesian term or phrase: mengajukan saksi di bawah sumpah
Pemohon mengajukan dua orang saksi di bawah sumpah yang memberikan keterangan.


----
thank you
Agustinus
Indonesia
present a sworn witness
Explanation:
mengajukan saksi di bawah sumpah = present a sworn witness.

Namun, jika disesuaikan dg naskah sumber, maka terjemahannya:

Pemohon mengajukan dua orang saksi di bawah sumpah yang memberikan keterangan = The plaintiff presents two witnesses to testify under oath.

Catatan:

Dalam perkara perdata umum, pemohon = plaintiff. Dalam perkaran perceraian, pemohon = petitioner.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thank you
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5called witnesses under oath
Erich Ekoputra
5present a sworn witness
Hipyan Nopri


  

Answers


29 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
present a sworn witness


Explanation:
mengajukan saksi di bawah sumpah = present a sworn witness.

Namun, jika disesuaikan dg naskah sumber, maka terjemahannya:

Pemohon mengajukan dua orang saksi di bawah sumpah yang memberikan keterangan = The plaintiff presents two witnesses to testify under oath.

Catatan:

Dalam perkara perdata umum, pemohon = plaintiff. Dalam perkaran perceraian, pemohon = petitioner.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 203
Grading comment
thank you

11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
called witnesses under oath


Explanation:

🏝️ mengajukan saksi di dalam persidangan dilakukan dengan cara memanggilnya; itulah sebabnya di dalam film-film tentang pengadilan, kita sering mendengar: the prosecutor/defence now calls XYZ to the stand. (Di persidangan AS, saksi memberikan keterangan dari sebuah stan/mimbar yang menghadap ke pengunjung sidang, sementara di Indonesia, dengan duduk di hadapan hakim.)

🍏 Maka dari itu, frasa di dalam tanyaan menjadi: called witnesses under oath, dengan asumsi bahwa ini adalah reported speech sehingga menggunakan simple past. Dalam surjaya, kedua pihak (baik penuntut/penggugat/pemohon di s1/s2 maupun terdakwa/tergugat/termohon di s3) boleh call witnesses under oath.

🌟 SURJAYA
http://jrad.unmict.org/webdrawer/webdrawer.dll/webdrawer/rec...
My Lord, the Prosecutor now calls Witness DCJ to the stand. As Your Lordship pleases. MR. PRESIDENT: Before the witness starts, I would like to say one thing.

http://www.nytimes.com/1994/03/28/opinion/essay-reading-hill...
But now we're being herded into an iron triangle: the grand juries, the press that pushes the counsel to call witnesses under oath ...

https://lawexplores.com/trial-procedure/
The Treason Trials Act of 1696 mandated that in treason cases the accused should have a copy of the indictment before trial, be allowed representation by counsel and to call witnesses under oath.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 346




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search