atas beban APBN

English translation: charged to the state budget

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:atas beban APBN
English translation:charged to the state budget
Entered by: David Andersen

08:28 Nov 2, 2020
Indonesian to English translations [PRO]
Bus/Financial - Law: Taxation & Customs
Indonesian term or phrase: atas beban APBN
Dalam frase Honorarium atas beban APBN yang muncul di formulir SPT TAHUNAN PPh WAJIB PAJAK
David Andersen
Australia
charged to the state budget
Explanation:
Semoga membantu
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2charged to the state budget
Regi2006
5derived from State Budget
Erich Eko


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
charged to the state budget


Explanation:
Semoga membantu

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 10

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Edward Thornton
1 min

agree  Anastasia Andriani
14 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
derived from State Budget


Explanation:

Honoraria derived from State Budget

Mengapa jawabannya demikian?
Frasa di atas diperoleh dari sumber resmi DJP:
https://pajak.go.id/sites/default/files/d7//bilingual TRF 17...

Dokumen ini berisi laporan pajak dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bandingkan Bagian A butir 6 pada halaman 6 dengan Bagian A butir 6 pada halaman 14.

Pada intinya, dalam upaya menggenjot pendapatan negara dari warga negara asing, DJP sudah menerjemahkan berbagai formulir pajak. Hampir tidak perlu lagi berupaya menerjemahkan sendiri. Kecuali ada kerisauan seperti dalam pertanyaan berikut.

Sudah baku atau benarkah terjemahan pihak otoritas pajak itu?
Tidak ada cara memastikan bahwa terjemahan itu sudah melalui proses pemeriksaan oleh penutur asli bahasa Inggris, kecuali mereka (DJP) membuat pernyataan soal itu.

Namun, ketika diberikan terjemahan yang berbeda dengan yang ada pada formulir resmi, pembayar pajak mungkin perlu cakap dalam dua bahasa.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 48




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search