di bawah tangan

English translation: downhand

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:di bawah tangan
English translation:downhand
Entered by: Erich Eko

10:53 Aug 8, 2017
Indonesian to English translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / Nama Mata Pelajaran
Indonesian term or phrase: di bawah tangan
Nama Mata Pelajaran dalam Balai Latihan Kerja: Las Listrik di bawah tangan.
Setia Bangun
Indonesia
downhand
Explanation:

☕ Dari berbagai telusuran di bawah, posisi pengelasan di bawah tangan disepadankan dengan dan berasal dari istilah downhand.

⛱ U/ mendapatkan gambaran tentang posisi ini, halaman web berikut cukup ilustratif, dengan downhand bisa ditemukan pada gambar pertama di setiap baris: https://powerengineeringwiki.wikispaces.com/WELDING POSITION...

★彡 SURJAYA
http://lenterahidup.net/las-listrik/
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam belajar pengelasan Las Listrik yang diadakan di BLKI Singosari Kabupaten Malang... Berikut berbagi macam posisi dalam proses pengelasan.
1. Downhand (Posisi Di Bawah Tangan)
Posisi tangan berada di bawah dengan kemiringan elektroda 10 sampai 20 derajat terhadap garis vertikal ke arah jalan elektroda. Dan 70 sampai 80 derajat terhadap benda kerja.
2. Vertical (Posisi Tegak)
Posisi Tegak merupakan proses pengelasan yang dilakukan dari bawah ke atas...

http://daftar-istilah.blogspot.co.id/2013/10/daftar-istilah-...
Direct current = arus searah
Double curved surface = permukaan lengkung berganda
Down = di bawah
Downhand bult weld = pengelasan di bawah tangan...

http://docplayer.info/47747045-Pengaruh-metode-demonstrasi-t...
PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR PRAKTIK SHIELDED METAL ARC WELDING...
Macam-macam Posisi Pengelasan
Posisi tersebut mencerminkan posisi benda kerja yang dilas dari berbagai sudut yaitu di bawah tangan (downhand), horizontal, vertikal, dan di atas kepala (overhead)... Pengelasan dalam penelitian ini dilakukan pada posisi downhand...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5flat
Regi2006
5downhand
Erich Eko
4flat
Badar Tsani Ramadhan


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
flat


Explanation:
Posisi Pengelasan  P L A T  P I P A Flat = Posisi Dibawah Tangan
https://www.slideshare.net/hettyksari/mengelas-listrik-dasar...

--------------------------------------------------
Note added at 7 mins (2017-08-08 11:01:02 GMT)
--------------------------------------------------


1 refers to a flat position, either 1F or 1G
2 refers to a horizontal position, either 2F or 2G
3 is a vertical position, either 3F or 3G
4 is an overhead position, either 4F or 4G
https://weldguru.com/welding-positions/


Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

8 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
flat


Explanation:
Four standard welding position.
1 refers to a flat position, either 1F or 1G
2 refers to a horizontal position, either 2F or 2G
3 is a vertical position, either 3F or 3G
4 is an overhead position, either 4F or 4G

https://weldguru.com/welding-positions/


Badar Tsani Ramadhan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
downhand


Explanation:

☕ Dari berbagai telusuran di bawah, posisi pengelasan di bawah tangan disepadankan dengan dan berasal dari istilah downhand.

⛱ U/ mendapatkan gambaran tentang posisi ini, halaman web berikut cukup ilustratif, dengan downhand bisa ditemukan pada gambar pertama di setiap baris: https://powerengineeringwiki.wikispaces.com/WELDING POSITION...

★彡 SURJAYA
http://lenterahidup.net/las-listrik/
Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam belajar pengelasan Las Listrik yang diadakan di BLKI Singosari Kabupaten Malang... Berikut berbagi macam posisi dalam proses pengelasan.
1. Downhand (Posisi Di Bawah Tangan)
Posisi tangan berada di bawah dengan kemiringan elektroda 10 sampai 20 derajat terhadap garis vertikal ke arah jalan elektroda. Dan 70 sampai 80 derajat terhadap benda kerja.
2. Vertical (Posisi Tegak)
Posisi Tegak merupakan proses pengelasan yang dilakukan dari bawah ke atas...

http://daftar-istilah.blogspot.co.id/2013/10/daftar-istilah-...
Direct current = arus searah
Double curved surface = permukaan lengkung berganda
Down = di bawah
Downhand bult weld = pengelasan di bawah tangan...

http://docplayer.info/47747045-Pengaruh-metode-demonstrasi-t...
PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR PRAKTIK SHIELDED METAL ARC WELDING...
Macam-macam Posisi Pengelasan
Posisi tersebut mencerminkan posisi benda kerja yang dilas dari berbagai sudut yaitu di bawah tangan (downhand), horizontal, vertikal, dan di atas kepala (overhead)... Pengelasan dalam penelitian ini dilakukan pada posisi downhand...


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Terima kasih.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search