padang lamun

English translation: seagrass bed

12:13 Dec 16, 2009
Indonesian to English translations [PRO]
Ships, Sailing, Maritime
Indonesian term or phrase: padang lamun
Daerah perairan pantai adalah wilayah perairan yang berada antara ujung paparan benua dengan kedalaman laut sekitar 200 m sampai pantai (Gambar II.2) yang didalamnya terdapat ekosistem mangrove, terumbu karang, estuari, padang lamun, sumber hayati dan nonhayati, serta fasilitas-fasilitas seperti pelabuhan dan pemukiman dan panorama pesisir.
Rahmad Ibrahim
Indonesia
English translation:seagrass bed
Explanation:
lamun = seagrass

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2009-12-16 13:41:46 GMT)
--------------------------------------------------

seagrass = lamun
seaweed = rumput laut

seagrass BUKAN rumput laut:
http://maruf.wordpress.com/category/seagrass-bukan-rumput-la...
Selected response from:

Hendarto Setiadi
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2seagrass bed
Hendarto Setiadi
5 +1seaweed bed
Wiwit Tabah Santoso


  

Answers


52 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
seaweed bed


Explanation:
ada di kateglo. untuk rincian, silakan lihat bagian reference.


    Reference: http://www.bahtera.org/kateglo/index.php?phrase=padang+lamun...
    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Australian_swellshark
Wiwit Tabah Santoso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ridha Harwan: Lebih cenderung ke seaweed
1 day 11 hrs
  -> Terima kasih.

26 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
seagrass bed


Explanation:
lamun = seagrass

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2009-12-16 13:41:46 GMT)
--------------------------------------------------

seagrass = lamun
seaweed = rumput laut

seagrass BUKAN rumput laut:
http://maruf.wordpress.com/category/seagrass-bukan-rumput-la...

Example sentence(s):
  • Perhatian terhadap ekosistem padang lamun (seagrass beds) masih sangat kurang dibandingkan terhadap ekosistem bakau (mangrove)
  • Lamun dapat menutupi dasar perairan laut yang luas hingga membentuk suatu padang lamun (seagrass bed)

    Reference: http://www.dkp-banten.go.id/news/?p=25
    Reference: http://www.coremap.or.id/berita/article.php?id=4
Hendarto Setiadi
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira
2 hrs

agree  Wiyanto Suroso: Sepakat. Sebenarnya cukup dipadankan dengan "seagrass" karena biasanya dalam bentuk padang.
3 hrs




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search