Pada nari ini Sâr dalam keadaan sehat Jasmeni dan rokhani

English translation: As of today, Sar is in good physical and mental health.

06:12 Jun 16, 2004
Indonesian to English translations [Non-PRO]
Ships, Sailing, Maritime / marine
Indonesian term or phrase: Pada nari ini Sâr dalam keadaan sehat Jasmeni dan rokhani
Pada nari ini Sâr dalam keadaan sehat Jasmeni dan rokhani
Ya. Saya dalam keadaan senat.

Sobab diperiksa oleh pihak Kepolisi an ngkat pada hari ini?

Mengerti sehubungan dengan pada saat perjalanan dengan enggunakan sebuah- Kapal Ieyar dan kapal layar yang Ser tumpa ngi itu serta ditumpangi Jelaskan?

Terjadi pada hari Jumat 21 Mei 2004 – sekira jam 00.10 kiba diperairan Natuna Kepu- Mirandung, adapun kapal layar yang saya-bernama SUSPARGI dengan – senditi

Sejak kapan Sâr bersama dengan kadua teman Sdr itu memulai melakukan perjalam Janhang dengan menggunakan kapal SUSPARGI itu?

Sejak tanggal 15 Mei 2004 dimulai dari negara Thailand diko ba Puket menuju Pilipina dengan melewati selat Malaka, Singapura arah kemalaysia timur menuju Filipina.

Berapa hari perjalanan Sâr dari Kota Puket Thailand kemudian mengalami musibah menabrak batu karang dipulau Mirandung?

Sakira (Delapan) hari perjalanan.

Sebabnya sehingga Sâr dan kedua orang teman Sdr itu tida k sampai ketempat tujuan yaitu negara P

Se babnya kapal layar tersebut setelah menabrak batu karang kemudian tenggelam.

Kapal layar tersebut yang sdr dan kedua orang teman sdr tumyangi milik siapa?

Milik saya sendiri dibeli dikota Puket Thailand dengan harga 20.000 Paundsterling.

Apa tjuan Sdr melakukan perjalanan panjang menggunakan Kapal Layar SUSPARGI bersama kedua orang teman Sdr itu?

Maksud dan tujuan saya bersama kedua orang teman saya melakukan perjalanan panjang dengan mempergunakan kapal layar SUSPARGI milik saya sendiri adalah untuk mambawanya pulang ketempat berdomisili saya di Negara Filipina.

Setelah kapal layar tersebut tenggelam menabrak Datu Karang upaya apa yang Sdr lukukan untuk menyelamatkan di ri

Yaitu dengan memasang pelampung dan kemudian menyelamatkan dekuman perjalanan berupa Pasport dan beberapa helai pakaian.

Derapa lama Sdr bersama kedua orang teman sdr terapung dilaut dengan mempergunakan pelampung penyelamat dan kemudian berhasil diselamatkan oleh nelkyan Indonesia?
Kami mengapung dilaut selama kurang lebih setengah malam dan diketukan peda hari Jum’at tanggal 21 Mei 2004 sekira jam 07.00 Wiba.

Setelah sdr bersama kedua orang teman sdr bergasil diselamatkan oleh nelayan Indonesia kemudoam dibawa kemana?

Dibawa kepelabuhan Sentete kemudian dibawa Kepolsek Pemangkat.

Berapa panjang dan lebar Kapal layar SUSPARGI milik Sdr yan mengalami kecelakaan menabrak Datu karang dipulau Mirandung?

Panjangnya 10 meter dan lebar 3,4 Meter dan terbuat dari bahan Faiberglas dan kapal layar milik saya tersebut telah diansuransikan.

Apa saja yang Sdr miliki dalam melakukan perjalanan panjang?

Yang saya punajai Pasport Konor 008203982.

Apakan keterangan yang Sdr berihan tersabut diatas telah benar semuanya?

Ya, telan benar semuanya.

Setelah Intrograsi ini dibuat dibacakan kemmbali kemudian yang diintrogarasi menyatakan setuju dan bersedia membubkan tanda tangaunya dibawah ini.

Semikianlah Intrograsi ini dibust dengan sebenar bbenarna dengan kekuatan sumpah jabatan kemudian ditutup dan ditanda tangani di Pamangkat pada hari dan tanggal tersebut diatas.

Pada hari ini Jum’at tanggal 21 Mei dahun dua ribu empat jam 22.05 wiba, adalah saya:

Pangkat Aipaa Nrp.3008009? yang dikerjakan pada Kesatuan tersebut diatas, selaku Penyadik Pembantu berdasarkan Surat Keputusan Kapol da kalbar No. Pol: SKEP/0/205/VIII/1995 tanggal 27 Agustus 1995, to lah melakukam in intrograsi, terhadap seorang Warhanegaza

IDENTITAS:

Nama :
Tempat:
Agama:
Pekerjaan:
Kewarnanegaraan:
Alamat:
Pertanyaan:
Jawaban:
Apakah Sdra sekarang ini dalam keandaan sehat jasmani dan rohani?

Ya, saya sehat Jasamani dan rohani.

Mengertikah apa sebabnya Sdra diperiksa oleh pihak Kepolisian sector Pemangat sekarang ini?

Mengerti, sehubungan pada saat dalam melaksanakan perjalanan Panjang dengan menggunakan sebuah Kapal Layar tersebut telan menabrak Batu Karang.

Kapan terjadinya Musibah itu dan terjadi di Perairan mana danapa nama Kapal Layar yang Sdra tumpangi itu serta di tumpana oleh berapa awak, jelaskan.

Terjadinya pada hari Jum’at tanggal 21 Mei 2004, jam 00.10 Wiba di Perairan Natuna Kepulauan, adapun Kapal Layar yang telah mengalami musi itu bernama SUSPARGI dengan penumpang sebanyak 3 orang masing bernama RUAIS asal Negara Perancia DUVAL juga Negara Perancis.

Sejak gapan Sdra bernama kedua orang tersebut teman Sdra itu memulai melakukan perjalanan Panjang dengan menggunakan Kapal Layar SUSPARGI itu?

Rami memulai perjalanan sejak tanggal 15 Mei 2004 lai dari Negara Thailand tepatnya di Kota Puket menuja Philipina dengan melawati Salat Malaka, Singapura Malaysia Timur untuk menuju Philipina.

Apa: sebab sampai Sdra bersama kedua teman Sdra tidak sampai ketempat tujuan yai tu dengan tujuan Negara Philipina.

Sebabnya Kapal Layar yang kami tumpangi itu telah mengalami kecelakaan dengan menanbrak Batu karang di kepulauan Merandung sehingga. Kapal Layar tenggelam.

Apa upaya yang telah Sdra lakukan setelah Kapal Layar yang tumpangi mengalami kecelakaan dengan menanbarak Batu karang.

Adapun upaya yang saya lakukan bersama dengan kedua orang teman saya adalah pertama menyelamatkan diri menggunakan pelampung.

Berapa lama lamanya Sdra bersama dengan kedua teman Sdra berada dilaut dalam keadaam mengapung dengan mempergunakan Pelampung itu, dan alapa yang telah menyelamatkan diri Sdra bersama kedua orang teman Sdra itu?

Saya bersama dengan kedua orang teman saya mengapung di dilaut Kepulauan Merandung kurang lebih setengah malamdan tepatnya hari Jumaat tanggal 21 Mei 2004 sekira jam 07.00 Wib di temukan olehnelayan Indonesia bernaman : 1. BODANG alamat Dusun Gresik Desa Singaraya Kec. Bempagnat Kab. Sambas, 2. MAHIDAN alamat Dusun Gresik Desa Singaraya Kec. Semparuk Kab. Sambas, 3. JEMMI alamat Dusun Gresik Kec. Semparuk Kab. Sambas

Dimana saja Sdr bersama dengan kedua orang teman Sdr saat dise lamatkan oleh nelayan asal Indonesia itu, dan setelah itu lalu di bawa kemana saja?

Waktu itu saya bersama dengan kedua orang teman saya di temukan oleh nelayan asal Indonesia itu di Kepulauan Merandung Kepulauan Natuna dan setelah di temukan lalu di bawa dengan menggunakan kapal nelyyan menuju pelabuhan Sintete Desa Singaraya Kec. Semparuk Kab. Sambas.

Setelah Sdr. Bersama dengan kedua orang teman Sdr. Tiba dipelapuhan Sintete dan apalagi yang dilakukan balk itu petugas pelabuhan Sintete itu?

Sesampainya di Pelapuhan Sintete oleh pertugas lalu dibawa ke Polsek Pemangkat.

Didalam Sdr bersama dengan kelua orang teman Sdr melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan kapal layar SUSPARGI apakah dilengkapi dengan yang syah?

Memang ada terutama paspor.

Kamudian ngenai barang-barang lainnya apakan waktu itu dapat diselamatkan?

Barang lain tidak bias diselamatkan hanya pakian dan paspor saja.

Apakah maksud dan tujuan Sdr bersama dengan kedua orang teman Sdr melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan kapal layar itu?

Jadi maksundnya memang untuk membawa kembali kapal layar itu kenegara Philipina.

Siapa pemilik kapal layar SUSPARGI dan darimana kapal layar itu dibeli dan dengan harga berapa saja?

Adapun pemilik kapal layar SUSPARGI itu adalah Mr. VINCENT SERGE RUAIS dan memang dibeli dari negara Thailand dan berapa harganya saya tidak tahu, namun menurut pemilik kapal itu harganya kurang lebih 20 Ribu pound Sterling.

Keterangan apa lagi yang akah Sdr sampaikan dan apakah koterangan yang telah Sdr berikan sudah benar?

Keterangan lain tidak ada dan semua keterangan saya telah benar semuanya.

Setelah Berita Acara Pemeriksaan ini selesai dibuat kemudian dibacakan kembali dihadapannya dan menyatakan setuju dan untuk menguatkannya membubuhkan tanda tangan dibawah ini.

Juru Bahasa,

Yang diperaksa,
daisy e. romero
English translation:As of today, Sar is in good physical and mental health.
Explanation:
I don't have time to read all the explanatory text provided by the Asker, and notice abundant spelling/typing errors, but the meaning is clear: The subject is said to be in good health, both physical and mental.
Selected response from:

Catherine Muir
Australia
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2As of today, Sar is in good physical and mental health.
Catherine Muir
5At this moment you are in physical and spiritual health
SIOE DARTANA
3Today, Sa^r is physically and mentally sound.
Mohamad Rudi Atmoko


Discussion entries: 1





  

Answers


50 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
Pada nari ini Sâr dalam keadaan sehat Jasmeni dan rokhani
As of today, Sar is in good physical and mental health.


Explanation:
I don't have time to read all the explanatory text provided by the Asker, and notice abundant spelling/typing errors, but the meaning is clear: The subject is said to be in good health, both physical and mental.

Catherine Muir
Australia
Works in field
Native speaker of: English
PRO pts in category: 4
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Anthony Indra
23 mins

agree  Louis SOETEDJA: As of today Sar is in good health, mentally as well as physically
2 hrs

13 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Pada nari ini Sâr dalam keadaan sehat Jasmeni dan rokhani
At this moment you are in physical and spiritual health


Explanation:
Assuming Sa^r is a typo,and ignoring the long story.

SIOE DARTANA
Canada

4 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Today, Sa^r is physically and mentally sound.


Explanation:
I think the word "sound" is better to describe one's condition.

Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search