Zaman Peradaban Jahiliyah Masyarakat Arab

English translation: Age of ignorance

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Zaman Peradaban Jahiliyah Masyarakat Arab
English translation:Age of ignorance
Entered by: ivo abdman

09:17 Jul 27, 2008
Indonesian to English translations [PRO]
Social Sciences - Social Science, Sociology, Ethics, etc.
Indonesian term or phrase: Zaman Peradaban Jahiliyah Masyarakat Arab
Mohon dibantu padanannya yang alami
ivo abdman
Indonesia
Age of ignorance
Explanation:
Itu menurut kamus Pak Alan Stevens. Referensi internet:

--------------------------------------------------
Note added at 13 hrs (2008-07-27 22:21:28 GMT)
--------------------------------------------------

eh iya, ketinggalan belakangnya, mohon dimaapin...
Selected response from:

vicksy nurhayati
Indonesia
Grading comment
Thanks semuanya, khususnya Bu Vicksy nurhayati
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3Arabian Dark Age
Hipyan Nopri
3 +3Age of ignorance
vicksy nurhayati


  

Answers


50 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
Age of ignorance


Explanation:
Itu menurut kamus Pak Alan Stevens. Referensi internet:

--------------------------------------------------
Note added at 13 hrs (2008-07-27 22:21:28 GMT)
--------------------------------------------------

eh iya, ketinggalan belakangnya, mohon dimaapin...


    Reference: http://alislaah3.tripod.com/alislaah/id2.html
vicksy nurhayati
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks semuanya, khususnya Bu Vicksy nurhayati
Notes to answerer
Asker: Bu kalo bisa dilengkapi jawabannya, sptnya waktunya masih lama, yang lain masih pada tidur kali habis begadang


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Regi2006: the Age of Ignorance in Arab societies
56 mins
  -> makasih Regi

agree  Erich Ekoputra: Bisa juga: The Arabian [Society] Age of Ignorance
11 hrs
  -> makasih pak

agree  Hadiyono Jaqin
7 days
  -> makasih pak

15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
Arabian Dark Age


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 15 hrs (2008-07-28 00:40:15 GMT)
--------------------------------------------------

Pada masa itu dunia berada pada jurang kehancuran, masa kebodohan yang sering disebut denagan *zaman jahiliah* (*dark age*) sehingga dalam hal ini Al-Quran sebagai kitab suci yang dijaga keotentikannya sangat urgen sekali kedudukannya dalam kehidupan.
http://kangsaviking.wordpress.com/history-of-tafsir/

Sekularisme muncul dan diguna pakai dalam dunia Kristian, sebahagiannya sebagai pemberontakan terhadap autokrasi atau teokrasi kelompok paderi *zaman Jahiliah Eropah* (*European Dark Ages*).
http://skypin.tripod.com/agama/agama22.html

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: i like this one - short and to the point...but often written in plural form - dark ages
4 hrs
  -> Terima kasih, Suz. Masukan yg sangat berguna.

agree  Hendarto Setiadi
6 hrs
  -> Terima kasih, Mas Hen.

agree  Ikram Mahyuddin: ya setuju dengan Hipyan dan Suzan
6 hrs
  -> Terima kasih, Ikram.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search