KudoZ home » Indonesian to English » Construction / Civil Engineering

kayu klowan

English translation: wood sold per kilo


05:48 Jul 9, 2008
Indonesian to English translations [PRO]
Tech/Engineering - Construction / Civil Engineering
Indonesian term or phrase: kayu klowan
dari daftar rincian bahan-bahan perbaikan rumah
Suzan Piper
Australia
English translation:wood sold per kilo
Explanation:
banyak salah ketik, mungkin maksudnya bukan tapi kiloan - per kilo

kayu yang dijual per kilo - IMHO

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=kayu kiloan&btnG=Telu...

http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_price_for_wood_used_to...

--------------------------------------------------
Note added at 2 days2 hrs (2008-07-11 08:27:47 GMT)
--------------------------------------------------

maaf Bu Suzan, maksud saya mungkin ada salah ketik bukan banyak salah ketik. Mungkin ini hasil wawancara dengan orang jawa yang direkam pake tape recorder trus ditulis verbatim senada dengan yang Pak Hipyan katakan. Maaf ya Bu Suzan.

kiloan di sini maksudnya potongan kayu kecil-kecil yang dikumpulkan menjadi eh .. ternyata sudah dijawab ya sama Bapak Hendarto dan Bapak Hipyan
Selected response from:

ivo abdman
Indonesia
Grading comment
thanks ya - akhirnya saya juga pilih yang ini - good to remind myself also to read aloud challenging words and think more broadly
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2wood sold per kilo
ivo abdman
3kruwing wood
Hadiyono Jaqin


  

Answers


17 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kruwing wood


Explanation:
Kayu kruwing (Dipterocarpus spp)

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: tks ya


59 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
wood sold per kilo


Explanation:
banyak salah ketik, mungkin maksudnya bukan tapi kiloan - per kilo

kayu yang dijual per kilo - IMHO

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=kayu kiloan&btnG=Telu...

http://wiki.answers.com/Q/What_is_the_price_for_wood_used_to...

--------------------------------------------------
Note added at 2 days2 hrs (2008-07-11 08:27:47 GMT)
--------------------------------------------------

maaf Bu Suzan, maksud saya mungkin ada salah ketik bukan banyak salah ketik. Mungkin ini hasil wawancara dengan orang jawa yang direkam pake tape recorder trus ditulis verbatim senada dengan yang Pak Hipyan katakan. Maaf ya Bu Suzan.

kiloan di sini maksudnya potongan kayu kecil-kecil yang dikumpulkan menjadi eh .. ternyata sudah dijawab ya sama Bapak Hendarto dan Bapak Hipyan

ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 18
Grading comment
thanks ya - akhirnya saya juga pilih yang ini - good to remind myself also to read aloud challenging words and think more broadly
Notes to answerer
Asker: Apa terjemahan kayu kiloan masih masuk akal kira-kira kalau di daftar disebut ukurannya 4/6 x 4cm ? What do you think?


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hendarto Setiadi: masuk akal, karena ini cara paling praktis untuk kuantifikasi kayu (sisa/afkir) berukuran kecil
19 hrs
  -> thanks

agree  Hipyan Nopri: Sebelumnya, saya kira 'klowan' itu bhs Jawa. Perkiraan Ivo nampaknya dapat diterima karena kayu yg dijual kiloan itu memang kayu berukuran kecil. kayu klowan = kayu kiloan
1 day17 hrs
  -> thanks