Nushush Faisafiyah

English translation: books of philosophy

Indonesian term or phrase:nushush falsafiyah
English translation:books of philosophy
Entered by: Erich Ekoputra

15:58 Feb 2, 2018
Indonesian to English translations [PRO]
Education / Pedagogy / Subjects/Courses at school
Indonesian term or phrase: Nushush Faisafiyah
This is one of the subjects offered at Institut Studi Islam
Boby Sebba
Indonesia
Books of Philosophy [of Religion]
Explanation:

🏈 Makna Nushush saya rasa sama dengan maknya dalam Nushush Kalamiyah, yakni buku atau kitab. Sementara itu, Falsafiyah kiranya mengacu ke satu cabang filsafat saja: Filsafat Agama. Jadi, secara terjemahan, dapat ditambahkan dengan of Religion, walau ada risiko dianggap overtranslating.

★彡 SURJAYA
https://farrosy.blogspot.co.id/2018/01/cabang-filsafat-agama...
Filsafat Agama adalah cabang filsafat yang berkaitan dengan studi filosofis agama, termasuk argumen mengenai sifat dan eksistensi Tuhan, bahasa agama, mukjizat, doa, masalah kejahatan, dan hubungan antara agama dan sistem nilai lainnya, seperti sains dan etika.

http://makassar.tribunnews.com/2015/08/02/bedah-dan-lauching...
Pondok Pesantren Putra Putri Al-Aziziyyah Denanyar Jombang dalam rangka memeriahkan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama mengadakan launching dan bedah buku terjemah Kitab An-Nushush Al-Islamiyyah (Menolak Wahabi).
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Terima kasih banyak
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Books of Philosophy [of Religion]
Erich Ekoputra
5Philosophical texts
Regi2006


  

Answers


8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Philosophical texts


Explanation:
Typo sepertinya ya. Mestinya falsafiyah

Salah satu pendekatan dan metode itu adalah akhlak falsafi (moral filosofi [rasional]).
http://www.islamquest.net/id/archive/question/id24554

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 78

1 day 17 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Books of Philosophy [of Religion]


Explanation:

🏈 Makna Nushush saya rasa sama dengan maknya dalam Nushush Kalamiyah, yakni buku atau kitab. Sementara itu, Falsafiyah kiranya mengacu ke satu cabang filsafat saja: Filsafat Agama. Jadi, secara terjemahan, dapat ditambahkan dengan of Religion, walau ada risiko dianggap overtranslating.

★彡 SURJAYA
https://farrosy.blogspot.co.id/2018/01/cabang-filsafat-agama...
Filsafat Agama adalah cabang filsafat yang berkaitan dengan studi filosofis agama, termasuk argumen mengenai sifat dan eksistensi Tuhan, bahasa agama, mukjizat, doa, masalah kejahatan, dan hubungan antara agama dan sistem nilai lainnya, seperti sains dan etika.

http://makassar.tribunnews.com/2015/08/02/bedah-dan-lauching...
Pondok Pesantren Putra Putri Al-Aziziyyah Denanyar Jombang dalam rangka memeriahkan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama mengadakan launching dan bedah buku terjemah Kitab An-Nushush Al-Islamiyyah (Menolak Wahabi).

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 142
Grading comment
Terima kasih banyak