KudoZ home » Indonesian to English » Law (general)

harta warisan dan harta peninggalan

English translation: distributable estate and total estate


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:harta warisan dan harta peninggalan
English translation:distributable estate and total estate
Entered by: Erich Ekoputra

04:24 Dec 5, 2010
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
Indonesian term or phrase: harta warisan dan harta peninggalan
"... wasiat wajibah dapat diambil dari harta warisan dan harta peninggalan si pewaris..."

saya menemukan bahwa harta warisan adalah "harta bawaan ditambah bagian dari harta bersama setelah digunakan untuk keperluan pewaris selama sakit sampai meninggalnya, biaya pengurusan jenazah (tajhiz), pembayaran hutang dan pemberian untuk kerabat". Oleh karena itu, saya pikir terjemahan untuk harta warisan adalah "estate". Tapi bagaimana dengan harta peninggalan? Sepanjang pengetahuan saya, KHI mendefinisikan harta peninggalan sebagai "harta yang ditinggalkan oleh pewaris baik yang berupa harta benda yang menjadi miliknya maupun hak-haknya".


Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan
rizky wirastomo
distributable estate and total estate
Explanation:
Saya pikir:

harta warisan = harta peninggalan - utang pewaris

Jadi, harta warisan adalah bagian yang dapat dibagi-bagikan dari harta peninggalan.

Hal ini juga sesuai dengan definisi Merriam-Webster Dictionary of Law:

estate: the assets and liabilities left by a person at death

Yakni, harta peninggalan adalah aset + kewajiban. Setelah kewajiban/ utang dikeluarkan, tinggallah aset yang boleh kita serbu rame-rame!

Ref: http://www.austlii.edu.au/au/legis/nsw/consol_reg/scr1970232...
(1) In proceedings for an order under section 7, the administrator must make an affidavit setting out the following:
(a) the nature and value of the assets and liabilities at the date of death,
(b) what is or is likely to be the nature and value of:
(i) any distributed estate, and
(ii) the net distributable estate,


Dalam referensi di atas, distributed estate mengacu ke liabilities IMO.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4Remaining estate and inheritance
Helmy Ismail Sani
4distributable estate and total estate
Erich Ekoputra
4legacy and inheritanceeldira


  

Answers


4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
legacy and inheritance


Explanation:
1. legacy = harta warisan

2. inheritance = harta peninggalan

referensi:
1. dalam pembagi-an harta warisan antara anak laki-laki dan anal-: ... Law of Islam legacy distinguishes son and daughter in sharing. The ...eprints.undip.ac.id/20756/1/2377-ki-fh-98-a.pdf

2 - Praktik pembagian harta peninggalan berdasarkan hukum waris Islam /. Practice of inheritance and succession
according to Islamic law in Indonesia. ...
yufind.library.yale.edu/yufind/Record/9149614 -


eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 26

1 day 19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
distributable estate and total estate


Explanation:
Saya pikir:

harta warisan = harta peninggalan - utang pewaris

Jadi, harta warisan adalah bagian yang dapat dibagi-bagikan dari harta peninggalan.

Hal ini juga sesuai dengan definisi Merriam-Webster Dictionary of Law:

estate: the assets and liabilities left by a person at death

Yakni, harta peninggalan adalah aset + kewajiban. Setelah kewajiban/ utang dikeluarkan, tinggallah aset yang boleh kita serbu rame-rame!

Ref: http://www.austlii.edu.au/au/legis/nsw/consol_reg/scr1970232...
(1) In proceedings for an order under section 7, the administrator must make an affidavit setting out the following:
(a) the nature and value of the assets and liabilities at the date of death,
(b) what is or is likely to be the nature and value of:
(i) any distributed estate, and
(ii) the net distributable estate,


Dalam referensi di atas, distributed estate mengacu ke liabilities IMO.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 334
Grading comment
thanks

1 day 22 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Remaining estate and inheritance


Explanation:
Wasiat dilakukan setelah dilakukan pembayaran hutang dan biaya pemakaman.
Sedang makna inheritance juga mencakup hak (title):
money, property, or a title that has been inherited or is to be inherited.


    Reference: http://www.islam101.com/sociology/wills.htm
Helmy Ismail Sani
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12