KudoZ home » Indonesian to English » Religion

dalam keadaan suci

English translation: not having her menses


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:dalam keadaan suci
English translation:not having her menses
Entered by: Agustinus

07:25 Sep 27, 2011
Indonesian to English translations [PRO]
Religion
Indonesian term or phrase: dalam keadaan suci
istilah dalam akta cerai:

- penggugat (bekas isteri) dalam keadaan suci / haid / hamil

bagi yang mengerti istilah yang digunakan, bisa dijelaskan suci di sini artinya apa?

terima kasih
Agustinus
Indonesia
not having her menses
Explanation:

Suci di sini artinya tidak haid. Di dalam Islam, keadaan perempuan sewaktu cerai adalah penting dalam memperhitungkan masa iddah (masa penantian sebelum boleh menikah lagi). Seorang perempuan Islam harus mengalami suci tiga kali (=melewati tiga kali haid) sebelum boleh menikah lagi.

Melewati masa iddah adalah penting guna mengetahui apakah perempuan tersebut hamil atau tidak. Jika hamil, itu berarti anak dari mantan suaminya sehingga si anak berhak mendapatkan warisan dari lelaki tersebut.

Ref: Oxford
menses (plural noun) Blood and other matter discharged from the uterus at menstruation.

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thank you erich
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2not having her menses
Erich Ekoputra
5in non-menstrual condition
Hipyan Nopri
4not menstruating
raphita


Discussion entries: 1





  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
not having her menses


Explanation:

Suci di sini artinya tidak haid. Di dalam Islam, keadaan perempuan sewaktu cerai adalah penting dalam memperhitungkan masa iddah (masa penantian sebelum boleh menikah lagi). Seorang perempuan Islam harus mengalami suci tiga kali (=melewati tiga kali haid) sebelum boleh menikah lagi.

Melewati masa iddah adalah penting guna mengetahui apakah perempuan tersebut hamil atau tidak. Jika hamil, itu berarti anak dari mantan suaminya sehingga si anak berhak mendapatkan warisan dari lelaki tersebut.

Ref: Oxford
menses (plural noun) Blood and other matter discharged from the uterus at menstruation.



Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 46
Grading comment
thank you erich

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ria ulfah ardhiyani
0 min

agree  Edward Thornton
42 mins

17 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
in non-menstrual condition


Explanation:
-

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

1 day 19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
not menstruating


Explanation:
I am not a Muslim, but having read the explanations from my fellow translators, I believe the sentence then could read : "the plaintiff was not menstruating (at the time)"

raphita
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish