KudoZ home » English to Indonesian » Cosmetics, Beauty

Neem - Detangling

Indonesian translation: mambu - melembutkan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Neem - Detangling
Indonesian translation:mambu - melembutkan
Entered by: vicksy nurhayati

06:04 Sep 12, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Cosmetics, Beauty
English term or phrase: Neem - Detangling
Menurut kamus oxford, "Neem" ini sejenis pohon, yang mengeluarkan minyak, dan banyak dipakai utk pengobatan. Apa ya padanannya dlm bhs indonesia ? Thanks again teman2!
vicksy nurhayati
Indonesia
neem - melembutkan
Explanation:
Sepertinya istilah 'neem' masih dipakai untuk neem, selain kata 'mimba'. Rujuk pautan situs Departemen Kehutanan. Untuk kata 'mimba', secara pribadi saya merasa ragu, karena di Wikipedia, pautan kedua, disebut 'nimba' untuk istilah Sanskrit.
Untuk 'detangling', sepertinya minyak neem ini digunakan sebagai pelembut rambut hewan. Coba lihat: http://samplerewards.com/index.cfm?fuseaction=product.displa...
Hal ini sesuai dengan penggunaan neem yang disebutkan di Wikipedia.

--------------------------------------------------
Note added at 19 hrs (2007-09-13 01:49:02 GMT)
--------------------------------------------------

Merapikan (rambut), rasanya lebih tepat... :-)
Selected response from:

Mulyadi Subali
Indonesia
Grading comment
Thanks Pak :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1neem - melembutkan
Mulyadi Subali
3mambu - semambu
Hikmat


  

Answers


20 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
neem - detangling
mambu - semambu


Explanation:
a tropical Old World tree which yields mahogany-like wood, oil, medicinal products, and insecticide. [Azadirachta indica.]




    Reference: http://www.prn2.usm.my/mainsite/plant/azadirachta.html
Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: Thanks pak. Menurut ayah mertua saya, di kampung beliau juga disebut sebagai pohon mambu, atau pohon mindi.


21 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
neem - detangling
neem - melembutkan


Explanation:
Sepertinya istilah 'neem' masih dipakai untuk neem, selain kata 'mimba'. Rujuk pautan situs Departemen Kehutanan. Untuk kata 'mimba', secara pribadi saya merasa ragu, karena di Wikipedia, pautan kedua, disebut 'nimba' untuk istilah Sanskrit.
Untuk 'detangling', sepertinya minyak neem ini digunakan sebagai pelembut rambut hewan. Coba lihat: http://samplerewards.com/index.cfm?fuseaction=product.displa...
Hal ini sesuai dengan penggunaan neem yang disebutkan di Wikipedia.

--------------------------------------------------
Note added at 19 hrs (2007-09-13 01:49:02 GMT)
--------------------------------------------------

Merapikan (rambut), rasanya lebih tepat... :-)


    Reference: http://www.dephut.go.id/INFORMASI/LITBANG/Hasil/buletin/2001...
    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Neem
Mulyadi Subali
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Thanks Pak :)
Notes to answerer
Asker: Barusan nyari referensi mengenai detangling, ternyata bisa juga berarti 'membuat rambut tidak kusut'. mungkin saya terjemahkan sebagai 'merapikan' bisa ya ? karena muncul kata 'conditioning' juga di konteks tersebut, yg saya terjemahkan 'melembutkan'. ada asupan lain, teman2 ?


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ivo abdman
18 hrs
  -> Thanks, Mas Ivo.