KudoZ home » English to Indonesian » Other

scuttle

Indonesian translation: jalan cepat/ jalan keburu-buru


23:06 Mar 27, 2003
English to Indonesian translations [Non-PRO]
English term or phrase: scuttle
north korea scuttle from multinational pact
aisyah
Indonesia
Indonesian translation:jalan cepat/ jalan keburu-buru
Explanation:
Dalam konteks ini "scuttle" artinya jalan dengan cepat. Kata ini sering dipakai untuk menggambarkan pergerakan kepiting atau yuyu.

Jadi pemerintah Korea itu melarikan diri dari permufakatan internanasional.
Selected response from:

Mark Oliver
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement. KudoZ.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3jalan cepat/ jalan keburu-buru
Mark Oliver
5 +1mengundurkan diri/keluar
Abdul Karim
4melepaskan diri
Abdul Mukhid
3 -1membatalkaneldira


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
jalan cepat/ jalan keburu-buru


Explanation:
Dalam konteks ini "scuttle" artinya jalan dengan cepat. Kata ini sering dipakai untuk menggambarkan pergerakan kepiting atau yuyu.

Jadi pemerintah Korea itu melarikan diri dari permufakatan internanasional.

Mark Oliver
Native speaker of: English
PRO pts in pair: 34
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement. KudoZ.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho: yep, it's melarikan diri. scuttle also has another meaning i.e. membatalkan, but in this sense it would be 'scattle the pact'.
1 hr

agree  Budi Prikuncoro
6 hrs

agree  Sugeng Hariyanto
8 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
mengundurkan diri/keluar


Explanation:
(Pemerintah) Korea Utara mengundurkan diri/keluar dari perjanjian internasional.

Meski 'scuttle' bersinonim dengan 'rush', tetapi dalam konteks ini makna tepatnya adalah 'mengundurkan diri' atau 'keluar'.
Sementara itu, 'multinational pact' lebih lazim diterjemahkan menjadi 'perjanjian/pakta internasional'.


jalan cepat/ jalan keburu-buru

Dalam konteks ini "scuttle" artinya jalan dengan cepat. Kata ini sering dipakai untuk menggambarkan pergerakan kepiting atau yuyu.

Jadi pemerintah Korea itu melarikan diri dari permufakatan internanasional.

Abdul Karim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 344

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  aris harianta
5 days

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): -1
membatalkan


Explanation:
arti lain dari scuttle adalah "to sink or attemt to sink by making holes through the bottom" - melubangkan [kapal laut] hingga terbenam (Merriam Webster's) jadi pengertiannya adalah menenggelambkan atau membatalkan.

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 275

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
disagree  Kardi Kho: scuttle used in this sense doesn't take a preposition. it would've been scuttle the pact instead of scuttle from the pact.
1 day1 hr

14 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
melepaskan diri


Explanation:
melepaskan diri dari pakta internasional, artinya tidak mau lagi menjadi bagian dari permufakatan itu.

Abdul Mukhid
Indonesia
Native speaker of: Indonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in pair: 233