KudoZ home » English to Indonesian » Business/Commerce (general)

cold calling

Indonesian translation: panggilan rambang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:cold calling
Indonesian translation:panggilan rambang
Entered by: ivo abdman

20:35 Mar 29, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Business/Commerce (general) / sales
English term or phrase: cold calling
Istilah yang berhubungan phone marketing/sales

Mohon dibantu padanannya. Thanks
ivo abdman
Indonesia
penjualan rambang
Explanation:
Pilihan lain.

KBBI:
ram·bang a 1 tidak tetap hati (tujuan); ragu-ragu; 2 seadanya saja; acak; umum: contoh-contoh itu diambil secara --;
-- mata ki suka bermain perempuan atau suka kawin; mata keranjang;
me·ram·bang v bekerja atau berkata dng tidak menentu dan tidak jelas; berkata atau bekerja membabi buta; merawak rambang;
me·ram·bang-ram·bang v berkeliling tanpa tujuan tertentu: dia hanya ~ ke seluruh kota
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thanks
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5panggilan promosi tak terjadwal
Hipyan Nopri
5pemasaran via telpon/kunjungan acak
Harry Hermawan
4penjualan melalui telepon tak diundang
Kardi Kho
4panggilan jual dingin
Erich Ekoputra
4pemasaran melalui telepon/kunjungan kepada orang yg belum dikenal
Eddie R. Notowidigdo
4penjualan rambang
Hikmat
3 +1panggilan (telepon) tanpa janji
Ade Indarta
3menghubungi calon pelanggan tanpa membuat janji terlebih dahulu
Regi2006
2penjualan mendadak
Hadiyono Jaqin


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
panggilan promosi tak terjadwal


Explanation:
Berdasarkan definisi berikut, saya mengusulkan
cold calling = panggilan promosi tak terjadwal

Ref.:
Cold calling is the process of approaching prospective customers or clients, typically via telephone, who were not expecting such an interaction


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Cold_calling
Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 95

3 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
menghubungi calon pelanggan tanpa membuat janji terlebih dahulu


Explanation:
menghubungi (via telepon/kunjungan)

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 39

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
panggilan (telepon) tanpa janji


Explanation:
atau jika ada kesan negatif yang harus disampaikan dalam teks
bisa pakai "panggilan (telepon) yang tidak diundang"

IMHO

Ade Indarta
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho: ...lebih ke 'tidak diundang'.
1 day1 hr

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penjualan rambang


Explanation:
Pilihan lain.

KBBI:
ram·bang a 1 tidak tetap hati (tujuan); ragu-ragu; 2 seadanya saja; acak; umum: contoh-contoh itu diambil secara --;
-- mata ki suka bermain perempuan atau suka kawin; mata keranjang;
me·ram·bang v bekerja atau berkata dng tidak menentu dan tidak jelas; berkata atau bekerja membabi buta; merawak rambang;
me·ram·bang-ram·bang v berkeliling tanpa tujuan tertentu: dia hanya ~ ke seluruh kota


    Reference: http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php
Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 50
Grading comment
Thanks

20 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
penjualan mendadak


Explanation:
jualan dadakan, tiba-tiba saja menelepon pelanggan untuk menjual barang. Alternatif lain

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

1 day5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pemasaran melalui telepon/kunjungan kepada orang yg belum dikenal


Explanation:
Dalam cold call lebih berat bobotnya kepada unsur "tidak kenal" dgn org yg ditelpon/dikunjungi

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

1 day6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penjualan melalui telepon tak diundang


Explanation:
Karena cold calling selalu dilakukan untuk 'menjual' sesuatu, sepertinya kata penjualan harus disisipkan dalam istilah bahasa Indonesianya, mungkin 'penjualan melalui telepon tak diundang' bisa dipakai?

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 47

1 day8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
panggilan jual dingin


Explanation:
Nah, berhub/ mungkin belum ada padanan Indonesianya, bisa dikarang-karang sendiri deh. Pilih yang paling singkat; lama2 bakal populer. Lagi pula, ini akan menggampangkan penerjemahan "hot call" dan "warm call".

Ref:
By definition both the warm call and the hot call are different from the cold call simply by temperature. They are easier to make and do not have the same risk associated with them. What risk you ask? The risk of rejection. Probably the greatest stumbling block to most sales people. And indeed the thing that most people fear in a range of situations - rejection.

Both of these calls have the benefit of the prospect at least wanting to see you and listen to you.




    Reference: http://www.geoffkirkwood.com/marketing-ideas/cold-call-marke...
Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 134

2 days3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pemasaran via telpon/kunjungan acak


Explanation:



Harry Hermawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12