PROZ.COM COVID-19 RESOURCE CENTER
Access Covid-19 jobs, answer relevant terminology questions, read industry news and more.

Traffickers

Indonesian translation: pedagang (manusia)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Traffickers
Indonesian translation:pedagang (manusia)
Entered by: Tony Bennjamin

02:59 Feb 23, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Education / Pedagogy
English term or phrase: Traffickers
Transborder ethnic communities aiding traffickers
Tony Bennjamin
Indonesia
pedagang (manusia)
Explanation:
Secara umum, trafficker = pedagang (manusia atau narkoba).

Ref.:
Hukum Internasional: Perdagangan Manusia (Human Trafficking)
https://www.kompasiana.com/idhanurtoyibah7567/5dbd5a58097f36...
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5penyelundup manusia
Erich Ekoputra
5pelaku perdagangan orang/manusia
Regi2006
4pedagang (manusia)
Hipyan Nopri


  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pedagang (manusia)


Explanation:
Secara umum, trafficker = pedagang (manusia atau narkoba).

Ref.:
Hukum Internasional: Perdagangan Manusia (Human Trafficking)
https://www.kompasiana.com/idhanurtoyibah7567/5dbd5a58097f36...

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 35

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
traffickers
pelaku perdagangan orang/manusia


Explanation:
https://www.merdeka.com/peristiwa/pelaku-trafficking-di-mala...
Jun 4, 2018 - Pelaku perdagangan orang (trafficking) di Kabupaten Malang sengaja memalsukan data usia calon korbannya. Padahal korban masih berusia ...

Jan 2, 2019 - Dapatkah Pelaku Perdagangan Orang di Sosmed Dijerat UU ITE? ... Dalam TPPO pelakunya adalah human trafficker, sedangkan di dalam ...
https://www.hukumonline.com/klinik/detail/ulasan/lt5c1752586...

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

22 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
traffickers
penyelundup manusia


Explanation:

Para trafficker ini menyelundupkan manusia dagangannya melintas perbatasan negara.

🕵️‍♀️ SURJAYA 🕵️‍♀️
http://news.rakyatku.com/read/169000/2019/10/29/penyelundup-...
Seorang penyelundup manusia menggambarkan nasib 39 orang yang ditemukan tewas dalam kontainer sebagai 'undian keberuntungan'. Kastrijot Ahmati, mengaku biasa mengirim orang-orang dari Belgia ke Inggris dengan truk.

https://www.voaindonesia.com/a/terlibat-jaringan-penyelundup...
Terpidana penyelundup manusia, Yadvinder Singh Bhamba dikirim ke penjara Amerika untuk kedua kali dalam hidupnya... memimpin jaringan rumit yang berbasis di Karibia, yang membawa sedikitnya ratusan orang masuk ke Amerika Serikat secara ilegal dari tahun 2013 hingga 2016.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 91




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search