ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Electronics / Elect Eng

ice-cold merchandiser

Indonesian translation: etalase pendingin

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:ice-cold merchandiser
Indonesian translation:etalase pendingin
Entered by: Hipyan Nopri

05:18 Oct 29, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Electronics / Elect Eng / Electrical Appliances
English term or phrase: ice-cold merchandiser
Congratulations for your decision of purchasing your new Ice Cold Merchandiser (ICM) from XXX. Before using your ICM, please read these instructions carefully. We want you to enjoy the benefits of this ICM with trouble free operation for many years. A well-maintained XXX merchandiser will help you to gain additional sales and consequently greater profit for your company.

Pada teks sumber diperlihatkan gambar dari ICM ini - sebuah lemari pendingin berpintu transparan untuk memajang berbagai macam minuman dingin. Apa kira-kira padanan Indonesianya?

Terima kasih atas bantuannya.
Hipyan Nopri
Indonesia
etalase pendingin
Explanation:
Etalase pendingin kelihatannya lebih banyak dipakai.
Selected response from:

widati utami
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Wid. Terima kasih juga kepada rekan2 yang telah memberikan alternatif lainnya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +4etalase pendinginwidati utami
5 +1kulkas pintu kaca
ivo abdman
3 +2lemari pendingin minuman/kue
Indra Sofyar
4 +1kulkas ecer, KEM
Erich Ekoputra
3 +1jualan dingin sekali
M. Laut
3 +1lemari peraga berpendinginEva Nukman
3 +1etalase berpendingin es
Hadiyono Jaqin
3 +1Alat Pajang Berpendingin Es
Hikmat


Discussion entries: 2





  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
Alat Pajang Berpendingin Es


Explanation:
imho bang

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 33

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ivo abdman: bisa juga, malah multiguna bisa buat majang mumi juga :). Di kereta ekonomi alat pajang ini banyak dijumpai. Konstruksinya sederhana aja ember/plastik cat 40 Kg kosong diisi batu es terus dijejalin dengan liquid cup2, tinggal teriak yang aus, yang aus,
21 hrs

21 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
lemari peraga berpendingin


Explanation:
alternatif lain, Da.

Eva Nukman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: Bisa!
7 hrs

40 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
etalase berpendingin es


Explanation:
Alternatif lain

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: bisa juga
7 hrs
  -> Thanks Pak Hikmat

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
jualan dingin sekali


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 51

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ivo abdman: bisa tapi konteksnya slang, maksudnya jualan es dikutub utara, laku apa nggak ya?
20 hrs
  -> Okay - thanks, ivo

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +4
etalase pendingin


Explanation:
Etalase pendingin kelihatannya lebih banyak dipakai.


    www.tarif.depkeu.go.id/Ind/Info/HS9Description.asp?cdsect=16&hs2dig=84 - 257k -
widati utami
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih, Wid. Terima kasih juga kepada rekan2 yang telah memberikan alternatif lainnya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: mirip Hadi but simpler!
4 hrs

agree  Eddie R. Notowidigdo: aku lebih cocok dgn yang ini!
7 hrs

agree  vicksy nurhayati: sreg... selain sebagai pendingin produk juga utk display produk.
18 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
18 hrs

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
kulkas pintu kaca


Explanation:
Kayaknya sich ini yang paling dekat dengan bahasa keseharian kita, bahkan saat beli minuman di warung sebelah rumah apalagi kalau yang buka warung di rumah


    Reference: http://www.webiklan.com/cooler--kulkas-pintu-kaca,79033.htm
ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: lemari es kaca atau kulkas kaca juga ok...
3 hrs
  -> thanks, hobby juga ngumpulin brownies

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
kulkas ecer, KEM


Explanation:
Jawaban yang sama dengan di Bahtera.

KEM = kulkas ecer makanan & minuman. Bisa jadi singkatan pop seperti mesin kasir yang kebanyakan orang tahunya ATM.

+Jadi, beli di mana?
=Tuh, di KEM pojokan jalan.
+O, ya?! Teruskan perjuangan ya .. :-)

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 97

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: unique
2 hrs
  -> Thanks Hikmat!

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
lemari pendingin minuman/kue


Explanation:
IMVVHO

Indra Sofyar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: Satuju! casual and common
1 hr

agree  Hadiyono Jaqin
16 hrs